Timnas Indonesia

Menang Telak 7-0 atas Brunei, STY Kesulitan Evaluasi Timnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS berhasil menang telak atas tuan rumah Brunei Darussalam 0-7. Meski menang dengan margin gol yang cukup besar, namun Shin Tae-yong mengaku kesulitan untuk mengevaluasi timnya.

Diketahui, tadi malam, skuad Garuda menantang Timnas Brunei Darussalam dalam matchday kedua 2022. Di pertandingan tersebut, Marc Klok dkk bertindak sebagai tim tamu. Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski kesulitan di awal-awal pertandingan, namun lambat laun permainan skuad Garuda kian cair. Gol pertama akhirnya tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-20. Saat itu, gelandang Persija Jakarta Syahrian Abimanyu menyontek bola ke jala gawang Brunei setelah menerima umpan tarik Ilija Spasojevic.

Timnas Indonesia semakin perkasa setelah satu pemain Brunei diganjar kartu merah. Bermain dengan jumlah tim yang lebih banyak, anak asuh Shin Tae-yong kembali menggelontorkan satu gol sebelum pertandingan babak pertama usai. Kali ini, striker Dendy Sulistyawan mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Di babak kedua, Nadeo Argawinata dkk semakin menggila. Lima gol lainnya dicetak di separuh pertandingan tersebut. Lima gol tersebut dikemas oleh Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Marc Klok, Ramadhan Sananta, dan Yakob Sayuri.

Usai laga, Shin Tae-yong memberikan komentarnya dalam sesi konferensi pers. Ia ditemani oleh Egy yang di laga tersebut turut menyumbang satu gol untuk kemenangan timnya.

Lucunya, STY mengaku bingung dengan hasil pertandingan tersebut. Maksudnya, pelatih asal Korea Selatan itu tak bisa mengevaluasi timnya meski mereka menang besar atas sang lawan. Kata Shin, faktor kekuatan lawan menjadi alasannya. Ia tak bisa mengevaluasi jika lawan anak asuhnya itu jauh lebih lemah – baik dari segi taktik, kualitas, maupun mental.

Shin hanya berpesan agar di pertandingan berikutnya nanti, anak asuhnya tidak banyak membuang-buang peluang di depan gawang.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

“Saya jujur bingung apa yang harus diperbaiki karena Brunei adalah lawan yang lebih kurang dari kami. Tapi mungkin satu hal yang diperbaiki adalah ketika mendapat peluang, harus bisa cetak lebih banyak gol,” katanya.

Usai laga tersebut, Timnas Indonesia akan pulang ke Indonesia dan mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Dijadwalkan, Marc Klok dkk akan menjamu Timnas Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga melawan Thailand akan menjadi laga seru dan diprediksi berjalan sengit. Partai tersebut juga merupakan partai pertama setelah keduanya bertemu di final Piala AFF 2020. Saat itu, anak asuh STY tumbang dengan skor akhir 6-2.

Mampukah Timnas Indonesia membalas kekalahan tersebut? atau justru Thailand yang mempermalukan Timnas Indonesia untuk kesekian kalinya?

Menarik untuk ditunggu dan dinantikan. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Kamis, 29 Desember 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid