Timnas Indonesia

Tim Kedokteran PSIS Semarang Ungkap Alasan 2 Pemainnya Belum Gabung TC Timnas U-23



NOBARTV NEWS – Tim Kedokteran PSIS Semarang memberikan penjelasan terkait dua pemainnya yang belum bergabung dengan TC U-23.

Seperti yang diketahui, pada Kamis (10/8) kemarin, Timnas Indonesia U-23 sudah memulai pemusatan latihan perdananya sebagai persiapan jelang tampil di U-23 2023. Seharusnya, dalam pemusatan latihan tersebut, sebanyak 23 pemain sudah berada di lokasi. Sebab dua hari sebelumnya (8/9), Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 23 nama pemain untuk mengikuti ajang tersebut.

Tapi sayangnya, dari 23 nama yang dipanggil, hanya 17 pemain yang mengikuti TC pada hari pertama. Salah dua pemain yang belum hadir adalah Adisatryo dan Alfeandra Dewangga. Diketahui, kedua pemain ini berada di klub yang sama yaitu PSIS Semarang.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh dokter PSIS Semarang yakni Radityo Haryo Yudhanto, kedua pemain tersebut sedang mengalami cedera. Secara spesifik, Radityo menyebut Adisatryo mengalami masalah pencernaan alias diare hingga muntah.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Adi mengalami masalah di pencernaan sakit diare dan muntah,” kata Radityo Haryo dilansir dari laman resmi PSIS Semarang.

“Sebelum pertandingan (lawan Arema FC) sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main dan saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh namun Alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit,” katanya menambahkan.

Adapun untuk Dewangga, bek yang juga bisa dipasang sebagai gelandang itu sedang mengalami masalah cedera. Cedera tersebut didapatkan ketika PSIS berjumpa dengan Arema FC pada pekan ke-tujuh Liga 1 musim 2023-2024 kemarin. Untuk Dewangga, sang pemain mengalami nyeri paha dan betis. Cedera yang dideritanya itu sudah lama – namun kambuh kembali akibat kena teckle di laga versus Arema.

“Untuk Dewangga ada nyeri pada paha belakang sama betis atas dekat dengan lutut. Sebenarnya sudah lama tapi kemarin kambuh lagi dan kena tackle,” kata Radit.

Lebih lanjut, kata Radityo lagi, Dewangga saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk penindakan lebih lanjut. Dari analisis yang sudah dilakukannya, Dewangga diduga mengalami masalah di bagian hamstring.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Semalam sudah dibawa ke rumah sakit memang ada spesifik injury. Dari analisis awal ada masalah di hamstring, jika tidak membaik dalam waktu dekat akan dilakukan MRI,” ucapnya memungkasi.

Atas dua pemain PSIS Semarang yang belum bisa bergabung itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi memastikan bahwa Laskar Mahesa Jenar selalu mendukung program Timnas Indonesia. Baik itu untuk pemusatan latihan ataupun ikut turun di ajang resmi. Oleh karena itu, ia berharap PSSI untuk memaklumi jikalau pihaknya sedang melakukan pemeriksaan yang sedang maksimal kepada dua pemainnya itu.

“Pada dasarnya, kami sangat support dan mendukung apabila ada pemain dipanggil Timnas. Dari dulu kita tidak pernah menghalangi, namun ini Adi sakit dan sudah dapat pemeriksaan lanjutan sehingga dia harus benar-benar istirahat dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment