Timnas Indonesia

Keok dari Aljazair, Timnas U-19 Finis di Peringkat 10 Piala Toulon 2022



Keok dari Aljazair, Timnas U-19 Finis di Peringkat 10 Piala Toulon 2022
Ronaldo Kwateh

NOBARTV NEWS U-19 harus puas finis di peringkat 10 Piala Toulon 2022. Dalam perebutan tempat ke-9, Garuda muda takluk lewat adu penalti dari Timnas Aljazair.

Laga ini merupakan laga ‘penghibur' untuk tim-tim yang gagal lolos ke babak semifinal. Jumlah tim yang berlaga di Piala Toulun 2022 adalah 12 tim – yang terbagi menjadi 3 grup, A, B, dan C.

Empat tim dipastikan melaju ke babak semifinal. Tiga juara masing-masing grup dan satu runner-up terbaik berhasil melaju ke babak semifinal. Sisanya, 8 tim yang gagal lolos ke babak semifinal kembali dipertemukan di babak perebutan peringkat ke-lima hingga dua belas.

Tim yang memperoleh poin sama atau selisih terdekat akan saling berhadapan. Jadi, tim di grup A bisa bertemu dengan tim dari grup B atau C sesuai dengan poin yang didapatkannya. Dalam hal ini, Timnas Indonesia U-19 (Grup B) bertemu dengan Timnas Aljazair (Grup C) dalam perebutan tempat ke-9 karena memiliki selisih poin paling dekat.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dalam laga kontra Timnas Aljazair semalam, Timnas Indonesia U-19 bermain sama kuat 0 – 0 hingga akhir babak pertama.

Gol pertama dalam laga tersebut justru tercipta di 10 menit akhir babak kedua. Pemain muda Timnas Indonesia, Rusadi berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-84. Kemenangan seperti sudah di depan mata, namun Timnas Aljazair justru menyamakan kedudukan pada injury time babak kedua.

Tepat pada menit ke 90+3, Guermouche berhasil mencetak gol penyeimbang. Gol tersebut memaksa Timnas Indonesia U-19 bermain adu penalti. Di Piala Toulun 2022, setiap tim yang bermain imbang akan ditentukan dengan adu penalti. Jadi, Piala Toulun tidak menerapkan perpanjangan waktu sebagaimana pertandingan sepak bola pada umumnya.

Di babak adu penalti, tiga algojo Garuda muda sukses mencetak gol. Sayang, Timnas Aljazair unggul setelah 4 algojonya juga sukses membuat gol di babak adu penalti tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 harus puas finis di urutan ke-10 – serta merelakan Timnas Aljazair berada tepat di atasnya.

Usai menjalani Piala Toulun 2022 ini, skuad Garuda muda tidak akan pulang ke tanah air. Dikabarkan, mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan di Eropa demi meningkatkan fisik, mental, serta performanya jelang tahun depan.

Turki, Kroasia, Bosnia, hingga Spanyol disebut sebagai opsi tempat Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid