Timnas Indonesia

Gelandang Filipina asal Barito Putera Prediksi Skuad Garuda Menang atas The Azkals

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Gelandang Barito Putera asal Filipina Mike Ott memprediksi negaranya akan kalah dari Indonesia di partai perdana SEA Games 2023 sore nanti.

Sebagaimana diketahui, pada sore hari ini, skuad Garuda akan memainkan laga perdananya di ajang SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri itu akan melawan skuad muda The Azkals.

Selain berhadapan dengan Timnas Filipina, Rizky Ridho dkk akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22, Timnas Timor Leste U-22, dan terakhir Timnas Kamboja U-22. Filipina, Indonesia, dan tiga tim tersebut tergabung dalam grup A pada SEA Games edisi kali ini.

Dalam tiga pertemuan terakhir Indonesia dan Filipina di ajang SEA Games, skuad Garuda belum pernah kalah sekalipun. Bahkan, selalu memborong tiga laga tersebut dengan kemenangan telak. Tiga pertemuan dalam ajang SEA Games itu masing-masing dilakukan pada tahun 2015, 2017, dan terakhir di edisi 2021 kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Nah, salah satu punggawa Timnas Filipina asal Barito Putera Mike Ott ikut angkat suara jelang laga Indonesia vs The Azkals. Mike Ott sendiri merupakan punggawa Timnas senior Filipina sehingga di ajang ini (SEA Games 2023), ia tidak masuk dalam daftar skuad yang dibawa oleh sang pelatih Rob Gier.

Menurut Mike Ott, negaranya bakal kesulitan menghadapi Timnas Indonesia. Gelandang berusia 28 tahun itu berharap negaranya keluar sebagai pemenang. Namun, dengan kekuatan yang jauh lebih besar yang dimiliki Indonesia, ia menunjukkan rasa pesimis terhadap negaranya sendiri. Bermain cukup lama di Barito Putera membuat Mike Ott tahu betul bagaimana persiapan skuad Garuda di SEA Games ini.

Salah satu rekan setimnya di Barito Putera yakni Bagas Kaffa merupakan pemain Timnas Indonesia yang tampil di SEA Games 2023.

“Tentu saja saya berharap Filipina bisa memenangi pertandingan. Namun, saya memprediksi Indonesia akan mengambil kemenangan pada laga ini,” kata Mike Ott.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Terkait dengan kehadiran Bagas di skuad Timnas Indonesia, Mike Ott mengaku senang. Menurutnya, karakter yang dimiliki bek sayap Barito Putera itu sangat baik.

“Saya senang sekali dengan Bagas. Tidak hanya sebagai pesepak bola, tetapi sebagai teman, dia punya karakter yang sangat baik,” ujar Ott menambahkan.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh Bagas itu, pemain Timnas Filipina tersebut yakin sang pemain bakal memiliki masa depan yang cukup baik.

“Saya sangat yakin dia punya masa depan yang sangat baik,” ujarnya memungkasi.

Dijadwalkan, laga antara Timnas Indonesia vs Filipina akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada sore hari ini. Dan di tempat yang sama usai pertandingan, juga akan dilangsungkan laga antara tuan rumah Kamboja melawan Timnas Timor Leste.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment