Timnas Indonesia

Sekjen PSSI Pastikan Timnas Indonesia Hanya Hadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022

TOPIK BERITA :


Sekjen PSSI Pastikan Timnas Indonesia Hanya Hadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022
Vs Malaysia di ajang SEA Games 2021

NOBARTV NEWS – Pupus sudah harapan penikmat sepakbola Indonesia untuk menyaksikan skuad Garuda berhadapan dengan tim kuat seperti India dan Hongkong. Sebab Sekjen PSSI, Yunus Nusi telah memastikan bahwa Marc Klok dkk tidak akan berhadapan dengan dua tersebut. Timnas Indonesia dijadwalkan ‘hanya' akan melawan Timnas Curacao sebanyak dua kali pada FIFA Matchday September mendatang.

Sebelumnya, PSSI telah mengirimkan surat permohonan bertanding kepada tiga federasi sepakbola yakni Timnas India, Hongkong, dan Curacao. Secara peringkat, tiga tim tersebut jauh berada di atas Indonesia. Hongkong yang bisa disebut sebagai tim terlemah memiliki jarak peringkat 10 tangga dengan Timnas Indonesia.

Saat ini, skuad asuhan Shin Tae-yong itu berada di posisi ke-155 FIFA sedangkan Hongkong berada di posisi 145.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Timnas India lebih jauh lagi. Negara yang berada di kawasan Asia Selatan ini bertengger di posisi 104 dunia. Timnas Curacao bahkan lebih mengagetkan lagi. Negara yang masuk dalam benua Amerika Selatan ini berada di posisi 84 dunia. Jauh lebih baik dari India maupun Hongkong.

Akan tetapi, banyak pihak yang merasa tidak nyaman karena Indonesia hanya melawan tim sekelas Curacao. Bagi mereka, Timnas Curacao merupakan tim antah berantah meskipun di dalam skuadnya dipenuhi oleh banyak pemain abroad.

Ketika PSSI membocorkan tim yang akan dihadapi Indonesia berasal dari benua Amerika, banyak netizen berharap Indonesia akan melawan tim sekelas Kolombia. Namun ketika PSSI menyebut nama ‘Curacao', hal itu menimbulkan kekecewaan dari sebagian orang.

Akan tetapi, Timnas Curacao diharapkan tetap membawa pemain terbaiknya demi menambah daya juang Timnas Indonesia di dua laga FIFA Matchday bulan September mendatang.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Iya, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao, nanti dua kali main dengan Curacao,” ujar Yunus Nusi melalui pesan singkat kepada salah satu media asal Indonesia.

Usai mengikuti ajang FIFA Matchday ini, Timnas Indonesia telah ditunggu oleh ajang 2022. Di event sebelumnya (Piala AFF 2020), skuad asuhan Shin Tae-yong itu finis sebagai runner-up.

Namun di event AFF yang akan dihelat pada akhir tahun ini, skuad Garuda Indonesia diprediksi akan memenangkan gelar tersebut karena beberapa hal.

Pertama, skuad Timnas Thailand yang merupakan juara edisi sebelumnya tidak akan diperkuat oleh pemain bintangnya seperti Chanathip Songkrasin.

Dan yang kedua, Timnas Indonesia kemungkinan besar sudah bisa diperkuat oleh tiga pemain naturalisasinya seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid