Timnas Indonesia

Resmi : Eks Palang Pintu Timnas Indonesia Hijrah ke Bhayangkara FC



Resmi : Eks Palang Pintu Timnas Indonesia Hijrah ke Bhayangkara FC
Yanto Basna

NOBARTV NEWS – Yanto Basna akhirnya resmi berlabuh ke salah satu klub Indonesia. Mantan pemain Persib Bandung itu sebelumnya telah membela 3 klub (Sukhothai FC PT Prachuap, Khon Kaen FC) berbeda di .

Sejak Januari awal tahun ini, Basna berstatus sebagai pemain yang tidak memiliki klub. Dan pada akhirnya, Bhayangkara FC lah yang resmi mendapatkan tanda tangan mantan pemain yang juga pernah membela Sriwijaya FC itu.

Basna bukanlah nama baru di sepak bola Indonesia. Di era kepelatihan sebelum Shin Tae-yong, Basna menjadi salah satu tembok kokoh di lini belakang . Ia beberapa kali bermain untuk Timnas U-23 hingga senior. Di Thailand dia juga pernah main di dua level kompetisi. Yakni kasta pertama dan kedua Liga Thailand.

Di Bhayangkara FC, ia akan mendapatkan kontrak selama 2 tahun. Hal ini ditegaskan oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji. Setelah ditinggal oleh Hansamu Yama menuju klub ibukota, Bhayangkara bergerak cepat dengan mencari penggantinya.

Baca Juga:  STY Bongkar Alasan Skuad Garuda Tak Main Baik Lawan Uzbekistan

“Ya, sudah kontrak dua tahun,” ujar Sumaji.

Yanto Basna akan bergabung bersama tim berjuluk The Guardian itu setelah lebaran. Beberapa waktu lalu, sebelum ia memutuskan untuk bermain di Bhayangkara FC, beberapa klub dikaitkan dengan namanya. Mantan klubnya yakni Persib Bandung dan salah satu klub promosi Rans Cilegon FC dikabarkan menaruh minat padanya. Namun. Pelatih baru Rans Cilegon FC yakni Rahmad Darmawan membantah hal tersebut.

Sebelumnya Basna sempat mengeluhkan dirinya karena ia merasa telat untuk berkarir di luar negeri. Basna resmi meninggalkan tanah air ketika usianya sudah beranjak cukup tua untuk ukuran pesepakbola profesional – tidak seperti pesepakbola pada umumnya yakni ketika berusia belasan tahun.

Basna telah memainkan 30 laga di Liga Thailand. Ia sukses mengemas 3 gol dalam 30 laga tersebut.

Sedangkan di Thailand, nasibnya lebih beruntung. Dia telah mengemas 4 gol dan satu assist dari 420 menit yang diberikan pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid