Piala Afrika

Prediksi Nigeria vs Guinea Khatulistiwa, Grup A Piala Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Nigeria vs Guinea Khatulistiwa akan hadir di matchday pertama babak fase grup 2023, duel tersebut akan digelar di Stadion Olympic of Ebimpe dan bisa disaksikan pada Minggu 14 Januri 2024 pukul 21.00 WIB.

Nigeria dan Guinea Khatulistiwa tergabung di Grup A pada ajang Piala Afrika kali ini, bersama dua tim lain yakni Guinea Bissau dan Pantai Gading.

Jelang berhadapan melawan Nigeria, Guinea Khatulistiwa tercatat telah melakukan satu pertandingan uji coba di bulan Januari 2024 ini.

Diketahui bahwa Guinea Khatulistiwa telah melakukan pertandingan uji coba melawan Djibouti pada 9 Januari 2024 lalu. Pada pertandingan itu, Guinea Khatulistiwa bermain imbang dengan skor 1-1.

Di sisi lawan, Nigeria tercatat juga telah melakukan satu pertandingan uji coba di bulan Januari 2024 ini, yakni melawan Guinea pada 8 Januari 2024 lalu.

Pada pertandingan uji coba kontra Guinea tersebut, Nigeria kalah dengan skor akhir 2-0.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Nigeria vs Equatorial Guinea di Piala Afrika 2023, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Aksi pemain Nigeria (SC: Instagram @ng_supereagles)
Aksi pemain Nigeria (SC: Instagram @ng_supereagles)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Nigeria tercatat baru pernah bermain melawan Equatorial Guinea tiga kali saja sejauh ini.

Pada tiga pertemuan tersebut, Nigeria lebih unggul karena bisa menang tiga kali.

  • 24 Januari 2018 Guinea Khatulistiwa vs Nigeria: 1-3
  • 21 Juni 2008 Nigeria v Guinea Khatulistiwa: 2-0
  • 15 Juni 2008 Guinea Khatulistiwa vs Nigeria: 0-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Nigeria

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Nigeria memetik hasil yang kurang memuaskan. Nigeria hanya bisa menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah sekali.

  • 8 Januari 2024 Guinea vs Nigeria: 2-0
  • 19 November 2023 Zimbabwe vs Nigeria: 1-1
  • 16 November 2023 Nigeria vs Lesotho: 1-1
  • 16 Oktober 2023 Nigeria vs Mozambique: 3-2
  • 13 Oktober 2023 Arab Saudi vs Nigeria: 2-2

Guinea Khatulistiwa

Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Guinea Khatulistiwa memetik hasil yang lumayan baik. Guinea Khatulistiwa bisa menang dua kali dan imbang tiga kali.

  • 9 Januari 2024 Guinea Khatulistiwa vs Djibouti: 1-1
  • 20 November 2023 Liberia vs Guinea Khatulistiwa: 0-1
  • 15 November 2023 Guinea Khatulistiwa vs Namibia: 1-0
  • 13 Oktober 2023 Guinea Khatulistiwa vs Burkina Faso: 0-0
  • 7 September 2023 Libya vs Guinea Khatulistiwa: 1-1

Nigeria vs Equatorial Guinea: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup A Piala Afrika 2023

Prediksi Line Up

Nigeria: Francis U, Calvin B, William T E, Zaidu, Ola A, Frank O, Joe A, Alex I, Victor O, Samuel C, Ahmed Musa

Guinea Khatulistiwa: Jesus O, Marvin A, Saul Coco, Carlos Akapo, Jose Elo, Jannick B, Alex B, Josete M, Luis Asue, Salomon O, Santiago Eneme

Pemain Nigeria latihan (SC: Instagram @ng_supereagles)

Preview Pertandingan

Nigeria lebih dijagokan untuk dapat memetik kemenangan di pertandingan nanti, hal itu karena Nigeria punya kualitas skuad yang jauh lebih baik daripada Guinea Khatulistiwa jika dilihat dari laman Transfermarkt.

Nigeria diprediksi bakal tampil cukup menekan dan bisa saja memaksa Guinea Khatulistiwa untuk tampil bertahan nantinya.

Sementara itu, Guinea Khatulistiwa diprediksi akan cukup kesulitan untuk bisa tampil lepas nanti. Guinea Khatulistiwa tampaknya akan bermain lebih menunggu saja.

Untuk melakukan tekanan kepada Nigeria, Guinea Khatulistiwa diprediksi akan mengandalkan skema serangan balik cepat nanti.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Afrika antara Nigeria v Guinea Khatulistiwa diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Nigeria.

Link Yalla Shoot Live Streaming Nigeria vs Guinea Khatulistiwa

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Afrika dan ingin menyaksikan Nigeria versus Guinea Khatulistiwa, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.