Timnas Indonesia

Bakal Main di Piala Asia U-20 2023, Begini Target Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Hugo Samir



NOBARTV NEWS – Kerja keras serta tekad yang tinggi akhirnya membawa Hugo Samir terpilih sebagai pemain di Piala Asia U-20 2023. Putra dari eks pelatih Timnas Indonesia itu pun memasang target khusus di Piala Asia U-20 nanti.

Sebagaimana diketahui, Hugo Samir akhirnya terpilih sebagai salah satu dari 23 pemain yang didaftarkan Shin ke Piala Asia U-20. Ia menjadi pemain blasteran kedua yang bakal membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-20. Diketahui, Hugo memiliki garis keturunan Brasil dari sang ayah yakni Jackson F. Thiago.

Jackson merupakan mantan pesepakbola asal Brasil yang pernah malang melintang di Liga Indonesia. Lama berada di Indonesia, Jackson akhirnya menikahi wanita tanah air dan lahirlah seorang Hugo Samir. Selain sebagai mantan pesepakbola, Jackson juga merupakan seorang pelatih dan kini tercatat sudah beberapa kali menukangi tim-tim di Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Salah satu klub yang sempat ditukangi oleh Jackson adalah Persipura Jayapura. Selain itu, ia juga pernah menangani Timnas Indonesia.

Nah, sang anak yaitu Hugo Samir yang lahir dan besar di Indonesia pun mengikuti jejak sang ayah. Ia menjadi salah satu pesepakbola muda yang dimiliki Indonesia. Menariknya, Hugo akhirnya terpilih sebagai salah satu pemain yang akan mewakili Indonesia di Piala Asia U-20.

Di even tersebut, Hugo memiliki target pribadinya. Ia juga mengaku telah siap setelah satu bulan ini berlatih bersama rekan-rekannya. Terkait kondisinya, Hugo menekankan bahwa dirinya ‘sangat siap.'

“Ya pastinya saya sudah siap, sudah latihan di sini selama satu bulan. Alhamdillah kondisi saya sangat siap untuk menghadapi Piala Asia nanti,” kata Hugo Samir.

Putra Jackson F. Thiago itu juga berhasrat membawa timnya meraih gelar Piala Asia U-20 untuk pertama kalinya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“[Soal target], intinya ingin bisa bawa timnas juara di Piala Asia,” ujarnya menambahkan.

Hugo merasa amat bersyukur karena dirinya terpilih sebagai salah satu pemain yang mewakili Indonesia. Karena baginya, tak mudah untuk terpilih sebagai pemain inti di even sekelas Piala Asia.

“Alhamdulillah karena tidak mudah juga bagi saya untuk bisa masuk sampai sini. Persaingan pasti ketat sekali karena di tim nasional, mereka punya kualitas yang sangat baik.”

Untuk target pribadi, Hugo mengaku tak pernah memikirkan hal itu. Asalkan tim bermain dengan baik, itu lebih baik dari sekadar mencetak banyak gol untuk Timnas Indonesia.

“Tidak ada target gol, yang penting bisa berikan yang terbaik saja. Kami siap dan yang terbaik itu kami bisa lolos dari fase grup,” ujarnya memungkasi.

Di Piala Asia U-20 nanti, Hugo Samir dkk akan bertemu dengan beberapa tim kuat seperti Timnas Irak U-20, Suriah U-20, dan tuan rumah Uzbekistan U-20.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment