Timnas Indonesia

Fachruddin Bertekad Meraih Gelar Bersama Timnas U-23



Fachruddin Bertekad Meraih Gelar Bersama Timnas U-23
Fachruddin Aryanto

NOBARTV NEWS – Fachruddin Aryanto menjadi satu dari tiga pemain senior yang masuk dalam skuad di SEA Games mendatang. Dua nama lainnya adalah duo gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya dan Marc Anthony Klok.

Fachruddin memiliki sederet pengalaman bersama Timnas Indonesia. Meski Timnas Indonesia beberapa kali berganti pelatih, namun bek tengah milik Madura United itu selalu dipanggil untuk memperkuat Garuda Indonesia.

Tercatat, Fachruddin telah membela Timnas Indonesia sejak tahun 2012. Tepatnya, ia melakukan debutnya pada tanggal 25 November di tahun yang sama. Hingga saat ini, Fachruddin telah mencatatkan caps bersama Timnas Indonesia sebanyak 47 kali dan berhasil mengemas 3 gol.

Ia juga termasuk dalam skuad Timnas Indonesia di tahun lalu. Bersama dengan Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Elkan Baggott, ke-empatnya diroling mengisi posisi bek tengah Timnas Indonesia. Namun sayang, di Piala AFF tersebut, Timnas Indonesia takluk dari Timnas Thailand di partai puncak.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menjelang bergulirnya SEA Games 2021 ini, Fachruddin kembali menekankan target yang ingin ia dan rekan-rekannya raih. Fachruddin ingin mempersembahkan gelar untuk Timnas Indonesia.

Serangkaian pelatihan dan uji coba di dua tempat (Jakarta dan Korea Selatan) membuatnya cukup yakin Timnas Indonesia mampu meraih hasil maksimal. Meski akan menghadapi lawan terberat (Vietnam) di laga perdana, mantan pemain pinjaman Persija Jakarta itu yakin timnya mampu untuk mengatasinya.

“Mungkin (TC) menjadi pelajaran berharga bagi kita sebelum kita masuk SEA Games. Jadi ini pelajaran yang sangat bagus untuk kita dan teman-teman,” ujar Fachruddin Aryanto.

“Mudah-mudahan pelajaran yang di Korea ini, kita bisa lebih bagus lagi ketika waktu SEA Games,” tambahnya lagi.

Selain berhadapan dengan Vietnam, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Timnas Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar di fase grup SEA Games 2021.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski memiliki tekad yang cukup kuat, namun Fachruddin masih menyoroti kekurangan yang ada pada timnya. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk meraih gelar juara.

“Kita sudah sama-sama satu suara bahwa kita harus mendapat medali emas untuk dibawa pulang ke Indonesia,” ujarnya menambahkan.

“Kita mungkin mendapat lawan yang bagus, jadi kita banyak kekurangan yang harus kita benerin, mulai dari organisasi (permainan), dasar passing, maupun untuk kontrol bola. Itu yang harus kita lebih fokus lagi dalam pertandingan berikutnya,” tutup pemain berusia 34 tahun itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid