Timnas Indonesia

Iwan Bule Sentil Calon Ketum PSSI: Sabarlah, Ada Waktunya!



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara tiba-tiba muncul dalam podcast Dedy Corbuzier. Dalam salah satu topik pembicaraannya, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu melontarkan sentilan kepada orang-orang yang ingin menduduki jabatan yang diembannya saat ini.

Ini merupakan podcast pertama yang dihadiri Iwan Bule sejak ia memberikan pengumuman terkait akan diadakannya KLB PSSI dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan beserta seluruh Exco membuat pernyataan bahwa pihaknya akan segera melakukan KLB PSSI. Keputusan ini diambil setelah berbagai desakan yang mereka terima buntut Tragedi Kanjuruhan. Salah dua klub Indonesia Persis Solo dan Persebaya Surabaya turut mengirim surat agar KLB segera dilakukan.

Selain dua klub tadi, TGIPH dan beberapa elemen masyarakat lainnya juga meminta Iriawan dan koleganya untuk mundur dari kursi jabatannya. Namun PSSI bersikeras bahwa mereka hanya akan mundur melalui KLB. Bisa diprediksi, Iwan kemungkinan besar akan kembali maju sebagai calon Ketum PSSI di KLB nanti.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Dalam podcast tersebut, Iriawan menduga ada pihak yang ingin melihatnya angkat kaki dari PSSI. Ia tak habis pikir dengan demo yang menuntutnya untuk meninggalkan kursinya di PSSI. Menurut Iriawan, demo terhadap dirinya itu telah dimobilisasi oleh orang yang tidak menyukai dirinya.

“Jadi, tidak mungkin seorang presiden minta Ketua Umum mundur. Itu kan beberapa kelompok yang kita sulit mengidentifikasi. Masa ada demo besar-besaran untuk memundurkan saya,” terang Iriawan.

“Itu kalau tidak dimobilisasi tidak mungkin lah. Itu ada yang menyiapkan ya. Butuh modal, bajunya sama, aduh,” tambah purnawirawan Polri bintang tiga itu.

Iriawan lalu menyentil kepada pihak-pihak yang ngebet ingin jadi Ketua Umum PSSI. Dengan santai, Iriawan meminta mereka untuk bersabar. Karena jika mereka ingin (jadi Ketum PSSI), maka semuanya harus ada mekanismenya – dan salah satu caranya adalah melalui Kongres Luar Biasa PSSI.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Saya berharap sabar lah yang ingin menjadi ketum, nanti juga ada waktunya. Sabar aja, nanti ada waktunya. Jangan dulu lah, nanti ada mekanisme KLB dan jelas aturannya,” tutupnya.

Direncanakan, KLB PSSI akan dihelat pada Maret 2023. Tapi sebelumnya PSSI mengaku sudah berkirim surat kepada FIFA untuk segera melakukan KLB tersebut. Sejatinya, KLB akan digelar pada akhir tahun 2023. Namun desakan dari banyak pihak membuat Iriawan legowo dan mengalah sehingga KLB dipercepat dari waktu yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments