Timnas Indonesia

Debut Pahit Elkan Baggott, Cheltenham Town Ditumpas Barnsley 0-4



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott menjalani debutnya dengan cara yang menyakitkan. Menjadi starting line up di laga kandang melawan Barnsley, Elkan dkk ditumpas sang tamu dengan skor telak 0-4.

Diketahui, Baggott resmi menjadi milik klub divisi ke-tiga Cheltenham Town. Di klub tersebut, Baggott berstatus sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Sebelum menjalani masa peminjaman ke klub tersebut, di paruh musim pertamanya, Baggott tampil membela klub divisi keempat (League Two) Gillingham FC. Menjalani setengah musim dengan The Gills, Baggott mencatatkan penampilan yang cukup mengesankan. Selama bermain untuk tim yang bermarkas di Priestfield Stadium (markas Gillingham) itu, Baggott total mencetak 3 gol. Ia juga selalu menjadi andalan di semua even yang diikuti Gillingham.

Baggott tampil di EFL Cup, EFL Thropy, FA Cup, hingga League Two. Ia selalu menjadi andalan dalam skuad yang diasuh oleh Neil Harris itu. Namun sayangnya, karena masa peminjaman sudah berakhir, ia harus kembali ke Ipswich Town. Dan secara mengejutkan lagi, Ipswich melepasnya kembali ke klub lainnya yakni Cheltenham Town. Di Cheltenham, ia akan bermain hingga akhir musim ini.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Secara tertulis, Baggott resmi menjadi pemain anyar Cheltenham di musim dingin ini pada tanggal 19 Januari 2023.

Sejatinya, ia sudah mendapatkan debut beberapa kali sejak ia resmi berseragam klub berjuluk The Robins itu. Namun sayang, ia tak kunjung melakukan debutnya meski sudah berada di sana. Alhasil, sejak kali diresmikan, Baggott sudah absen dalam lima pertandingan. Yaitu ketika melawan Plymouth Argyle, Port Vale, Bolton Wanderers, Accrington, dan Barnsley.

Tanpa kehadiran bek tengah itu, Cheltenham meraih satu kami kemenangan, dua imbang, serta dua kali menderita kekalahan.

Dan ketika ia melakukan debutnya malam tadi, Cheltenham resmi mendulang kekalahan ke-tiganya sejak Baggott bergabung dengan mereka. Debut yang sejatinya manis karena dilakukan di hadapan ribuan suporter itu hangus seketika. Tampil sejak menit pertama, Baggott gagal memberikan performa terbaiknya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menjamu Barnsley di Stadion Whaddon Road, gawang Cheltenham dibobol 4 gol tanpa balas. Mirisnya, tiga gol awal yang dihasilkan tim lawan dilesakan ketika Baggott bertindak sebagai pemain belakang. Hingga akhirnya, pada menit ke-72, ia digantikan oleh pemain belakang lainnya Charlie Raglan.

Pergantian tersebut tak efektif, tuan rumah kembali kebobolan untuk keempat kalinya.

Kekalahan tersebut membuat Cheltenham Town kini berada di peringkat 19 klasemen sementara League One. Adapun Barnsley semakin mengukuhkan dirinya di posisi keenam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments