Timnas Indonesia

Kapten Garuda Muda Minta Timnas U-20 Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong



NOBARTV NEWS – 23 pemain sudah dipersiapkan Shin Tae-yong guna mengarungi even Piala Asia U-20 2023. Sang kapten Muhammad Ferrari meminta rekan-rekannya menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah memilih 23 pemain guna mengarungi Piala Asia U-20 2023. Dengan demikian, tujuh pemain resmi dicoret dari 30 pemain awal yang diminta untuk berlatih dalam sebuah pemusatan latihan.

Menariknya, dari 9 pemain Persija yang diminta untuk bergabung dalam TC tersebut, hanya 1 yang dicoret. Pemain yang dicoret adalah Barnabas Sobor. Sementara itu, 8 pemain lainnya terpilih untuk berangkat ke Uzbekistan selaku tuan rumah Piala Asia U-20 2023. 8 pemain tersebut termasuk sang kapten yakni Muhammad Ferrari.

Sebagai kapten yang sudah memimpin skuad Garuda muda sejak U-19 2022, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, TC di Korea dan Eropa, Piala Asia U-20 2023, dan kemungkinan berlanjut ke 2023, Muhammad Ferrari memiliki pesan khusus kepada rekan-rekannya. Ia meminta rekan-rekannya untuk membayar kepercayaan yang sudah diberikan oleh Shin Tae-yong. Rekan yang dimaksud olehnya tentu para pemain yang dinyatakan lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Dalam tiga pertandingan itu kami kebobolan hanya karena kesalahan-kesalahan diri sendiri. Di turnamen besar begini [Piala Asia], kita enggak bisa melakukan kesalahan kayak begitu lagi,” buka Ferrari.

“Coach Shin balik lagi, dia sudah kasih semua materi apa yang diperlukan pemain. Nah itu kembali kepada pemain, siap atau enggak untuk bisa memberikan kepercayaan dirinya. Tergantung pemainnya,” tambah pemain muda Persija Jakarta itu.

Lebih lanjut, terkait pemusatan latihan kemarin, Ferrari mengaku sedang mengejar ketertinggalan. Sebab di pemusatan latihan kemarin, ia menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuad Garuda muda.

“Alhamdulillah adaptasi cukup baik. Namanya saya baru bergabung, apalagi telat dan langsung gabung pertandingan, jadi mungkin dari apa yang dimau coach Shin agak masih belum [menyatu] lagi,” ujarnya memungkasi.

Adapun di Piala Asia U-20 nanti, skuad akan berada di grup A bersama Timnas Uzbekistan U-20, Irak U-20, dan Suriah U-20. Di laga pertamanya, Timnas Indonesia akan melawan skuad muda Irak, setelah itu berjumpa Timnas Suriah, dan di pertandingan terakhir akan berhadapan dengan tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Semifinalis di Piala Asia U-20 akan menjadi wakil Asia di Piala Dunia U-20 2023. Namun bagi Indonesia, hal itu tak akan berpengaruh. Sebab anak asuh Shin Tae-yong itu sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 sebab berstatus sebagai tuan rumah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments