Timnas Indonesia

Legenda Timnas Malaysia Cemas usai Negaranya Disalip Indonesia di Rangking FIFA

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Legenda Timnas Malaysia cemas, mengalami peningkatan peringkat yang sangat signifikan di rangking FIFA Maret kemarin. Sampai-sampai, legenda Timnas Malaysia cemas karena peringkat negaranya dilangkahi oleh skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, dua kemenangan dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F baru saja diraih oleh Timnas Indonesia. Pada dua laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses membungkam Vietnam di laga kandang dan tandang.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Marc Anthony Klok dkk membungkam Vietnam dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Vietnam saat itu dicetak oleh eks pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Adapun pada pertandingan ulangan yang digelar di My Dinh Internasional Stadium alias markas Vietnam, Timnas Indonesia lagi-lagi meraih kemenangan. Kali ini, skuad Garuda menang dengan skor telak 0-3. Tiga gol tersebut dihasilkan lewat kepala Jay Idzes dan sepakan keras dua pemain lainnya yakni Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Kemenangan atas Vietnam di My Dinh Internasional Stadium sendiri merupakan kemenangan pertama setelah terakhir kali meraih kemenangan pada tahun 2004 lalu. Oleh karena itu, kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh para pemain. Tidak sekadar kemenangan semata, namun juga – kemenangan tersebut juga membuat Timnas Indonesia memiliki poin tambahan yang sangat besar di rangking FIFA.

Legenda Timnas Malaysia Cemas usai Negaranya Disalip Indonesia di Rangking FIFA
Para pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (sumber: IG @timnas.indonesia)

Ya, mengingat Vietnam merupakan tim dengan peringkat yang jauh lebih baik dibanding Indonesia, maka skuad Garuda pun mendapat poin tambahan yang sangat banyak ketika menang atas mereka. Terlebih, kemenangan ini diraih sebanyak dua kali. Oleh karena itu, berdasarkan rilis terbaru FIFA di laman resminya, kini skuad Garuda menjadi tim dengan peringkat ketiga terbaik di Asia Tenggara. Tak lain, melonjaknya peringkat tersebut disebabkan oleh dua kemenangan sebelumnya. Dengan berada di posisi ketiga, hal itu juga menegaskan kalau Malaysia dan Filipina yang sebelumnya berada di atas (rangking) Indonesia kini sudah dilangkahi.

Baca Juga:  Piala Asia U23: Lewat Drama Adu Penalti, STY Pulangkan Negara Sendiri

Menanggapi hal tersebut, salah satu legenda Timnas Malaysia mengaku cemas karena posisi negaranya sudah berada di bawah Timnas Indonesia.

“Kita sekarang tidak hanya perlu menekan tombol panik. Tapi semua orang perlu menyadari bahwa kita masih perlu belajar tentang persiapan. Kita perlu tahu tentang persiapan yang matang,” kata Legenda Timnas Malaysia Azlan Johar.

“Kita istirahat sementara yang lain bekerja keras. Lihat saja Indonesia, sebelum ke Kualifikasi Piala Dunia mereka berada di bawah kita,” ujarnya menambahkan.

“Tapi tiba-tiba setelah mengalahkan Vietnam, peringkat Indonesia kini lebih tinggi dari Malaysia,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *