Timnas Indonesia

Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bungkam Indonesia 0-2



NOBARTV NEWS – Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina hanya mampu mencatatkan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Indonesia di FIFA Matchday tadi malam.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, skuad Garuda menjamu Timnas Argentina di laga bertajuk FIFA Matchday Juni 2023. Di laga tersebut, meskipun sang tamu menguasai jalannya pertandingan, namun dengan statusnya sebagai juara bertahan Piala Dunia, mereka hanya mampu mencetak dua gol saja sepanjang pertandingan.

Ya, dua gol tersebut dikemas oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero. Leandro Paredes mencetak gol di babak pertama dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sedangkan Romero, bek milik klub asal Liga Premier Inggris Tottenham Hotspurs itu mengemas golnya lewat sundulan di babak kedua. Kedua gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari itu tanpa mampu dihalau oleh kiper milik Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meskipun dari statistik pertandingan Timnas Argentina jauh lebih unggul segalanya, namun perlu diketahui bahwa juga beberapa kali mengancam gawang anak asuh Lionel Scaloni itu. Di penghujung babak pertama, Marc Klok hampir saja membobol gawang Emiliano Martinez usai menerima umpan tarik dari Dimas Drajad. Sayangnya, pergerakan refleks sang kiper mampu menahan bola pelan yang dibelokkan oleh eks pemain PSM Makassar itu.

Di babak kedua, Timnas Indonesia juga beberapa kali mengancam lewat bola-bola atas. Bola lemparan ke dalam khas Pratama Arhan cukup merepotkan barisan lini belakang sang tamu. Bahkan, salah satu sundulan Elkan Baggott usai menerima lemparan Arhan hampir menjadi gol. Sayangnya, bola tersebut masih bisa ditepis oleh Martinez.

Hingga peluit akhir pertandingan, Argentina mempertahankan skor 2-0. Hasil tersebut membikin tim asal Amerika Latin itu mencetak dua kemenangan dengan hasil yang sama dalam tur Asia-nya kali ini. Sebelumnya, skuad berjuluk La Albiceleste itu juga mencetak kemenangan di laga melawan Timnas Australia. Saat itu, Enzo Fernandez dkk menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Workers Stadium Beijing China.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Timnas Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong mengakhiri pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 tanpa pernah mencatatkan kemenangan. Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni kemarin, skuad Garuda menjamu tim asal timur tengah Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sayangnya, di laga itu, skuad Timnas Indonesia bermain sama kuat 0-0 hingga akhir pertandingan.

Setelah ini, FIFA Matchday tahun 2023 ini akan kembali digelar pada bulan September – tepatnya tanggal 4-12. Semoga di laga berikutnya Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang sepadan serta mampu membuat kejutan dengan mencetak kemenangan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment