Timnas Indonesia

Badai Cedera Bikin STY Bawa Pemain U-23 ke Timnas Senior



NOBARTV NEWS – Sebanyak tiga pemain Timnas U-23 yang sudah dipersiapkan untuk tampil di Kualifikasi diminta untuk gabung ke tim senior untuk FIFA Matchday mendatang. Hal tersebut diputuskan tak lepas dari banyaknya pemain senior yang mengalami cedera.

Ya, seperti yang diketahui, sebanyak tiga dari 24 pemain yang dipanggil untuk memperkuat senior di FIFA Matchday September ini dinyatakan kurang fit alias cedera. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajad.

Ketiga pemain tersebut merupakan korban dari kerasnya kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia alias Liga 1. Khusus untuk Yance Sayuri dan Dimas Drajad, keduanya mendapatkan cedera tersebut tepat ketika pertandingan dalam ajang pekan ke-11 beberapa waktu lalu.

Dimas mengalami cedera ketika Persikabo 1973 bertemu dengan Dewa United. Adapun Yance, ia mendapati cederanya tersebut ketika PSM Makassar bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY Yogyakarta.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Meskipun demikian, ketiga pemain tersebut tetap diminta untuk bergabung dengan TC Timnas Indonesia yang berlangsung di Surabaya. Ya, TC kali ini dilakukan di Surabaya karena di tempat itulah para pemain akan memainkan laga FIFA Matchday-nya.

Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bermain di ajang tersebut pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Dan pemusatan latihan itu sudah dimulai pada 4 September kemarin.

Adapun solusi terkait cederanya tiga pemain itu, Shin sudah meminta kehadiran tiga pemain dari Timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan mereka. Tiga pemain yang dimaksud adalah Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Kebetulan, ketiga pemain tersebut sedang melakukan TC di Solo. Sebab di waktu dekat ini, skuad Garuda muda juga akan bermain dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 di Stadion Manahan Solo. Untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 itu, ketiga tim tersebut tergabung dalam grup K – dan Timnas Indonesia U-23 ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

“Siang ini kami memanggil Dewangga, Dony Tri, dan Dzaky Asraf bergabung ke Timnas senior ke Surabaya,” kata Manajer Timnas Indonesia Sumardji Senin (4/9) kemarin.

Menariknya, meskipun tiga pemain tersebut akan bergabung dengan tim senior, namun mereka akan kembali lagi ke Timnas U-23 seusai pertandingan FIFA Matchday nanti.

“Sudah dalam perjalanan dari Solo menuju Surabaya. Mereka dipanggil untuk FIFA Matchday, selesai itu langsung kembali ke Solo,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid