Timnas Indonesia

Liga Korea Selatan Berakhir, Pelatih Jeonnam Akui Kecewa dengan Asnawi, Kenapa?



NOBARTV NEWS – Liga 2 Korea Selatan sudah berakhir. Pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-Gwan mengaku kecewa dengan salah satu penampilan anak asuhnya Asnawi Mangkualam Bahar. Kenapa?

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Jeonnam Dragons resmi mengakhiri pertandingan terakhirnya dalam ajang K League 2. Di laga terakhirnya itu, Valdivia dkk bertandang ke markas Bucheon FC di Bucheon Stadium.

Sayangnya, di laga terakhir itu, Jeonnam Dragons gagal menutup musim dengan hasil sempurna. Mereka kalah dari sang tuan rumah dengan skor telak 4-1. Sempat unggul lebih dulu, Asnawi Mangkualam Bahar dkk dilibas habis tanpa kompromi. Alhasil – seperti yang disebutkan tadi, skuad Jeonnam gagal menulis catatan manis di akhir musimnya.

Pasca pertandingan tersebut, pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-Gwan menyoroti salah satu penampilan anak asuhnya yakni Asnawi Mangkualam Bahar. Di laga tersebut, Asnawi bermain penuh sepanjang pertandingan. Namun sayangnya, Asnawi lah yang menjadi penyebab gol pertama yang dicetak Bucheon. Ia melakukan pelanggaran di kotak penalti sendiri sehingga membuat wasit meniup peluit. Jeonnam dijatuhi hukuman 12 pas dan di situlah awal mula dari empat gol yang bersarang ke gawang Jeonnam.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Liga Korea Selatan Berakhir, Pelatih Jeonnam Akui Kecewa dengan Asnawi, Kenapa?
Asnawi dalam laga terakhir Jeonnam Dragons vs Bucheon FC kemarin

Kata Lee Jang-Gwan, Asnawi Mangkualam Bahar adalah pemain yang mengecewakan. Bukan tanpa sebab, menurutnya, Asnawi kerap bermain ngotot yang justru membuatnya banyak melakukan kesalahan. Akibatnya, kengototan itu pun menjadi ia sering diganjar kartu merah. Tercatat, sepanjang musim ini, Asnawi sudah mendapat kartu merah.

“Sebagai seorang pelatih, ada banyak situasi, namun ada beberapa hal yang mengecewakan,” ucap Lee Jang-Gwan dilansir dari Sports-G.

“Sebagai pemain yang mewakili Indonesia, alangkah baiknya jika punya keterampilan yang lebih. Ada banyak situasi sepanjang musim, termasuk kartu merah,” ucapnya menambahkan.

Walaupun demikian, Lee Jang-Gwan juga memakluminya sebagai sebuah proses menuju sesuatu yang lebih baik. Sebab menurutnya, Asnawi juga memiliki skill dan kemampuan yang bagus.

“Menurut saya ini juga sebuah proses. Meski secara pribadi sang pemain perlu berkembang lebih jauh, ia jelas merupakan pemain dengan skill yang bagus,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Sepanjang musim ini, tercatat Asnawi sudah tampil dalam 24 pertandingan bersama Jeonnam Dragons. Dari 24 pertandingan tersebut, eks pemain PSM Makassar itu sukses membuat dua assist. Sayangnya, dari 24 laga itu – Asnawi juga mendapat catatan buruk berupa lima kartu kuning dan dua merah.

Lantas, dengan catatan serta statistik itu, apakah kontrak sang pemain akan diperpanjang lagi?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid