Timnas Indonesia

Asnawi Jarang Dimainkan, STY Temui Pelatih Ansan Greeners



Asnawi Jarang Dimainkan, STY Temui Pelatih Ansan Greeners
Shin Tae-Yong dan Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Pelatih , Shin Tae-Yong dikabarkan menemui pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook usai laga Jeonnam Dragons vs Ansan Greeners, kemarin. Pertemuan tersebut membahas karir bek kiri Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya Asnawi tengah dalam kondisi yang tidak baik. Ia hanya menjadi pesakitan di musim ini. Ia lebih sering ditempatkan di posisi yang bukan favoritnya. Selain itu, ia gagal memberikan penampilan terbaiknya – sehingga ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Ketika diturunkan pun, Asnawi kerap kesulitan memberikan performa yang baik. Ia pernah diberikan kepercayaan oleh Cho Min-kook dalam laga Korea FA Cup, namun sayang ia melakukan sebuah kesalahan yang berujung gol untuk tim lawan.

Rupanya, Shin Tae-Yong turut mengamati kondisi Asnawi Mangkualam saat ini. Ia bahkan turun secara langsung ketika Jeonnam berhadapan dengan Ansan Greeners di K2 League. Kemarin, Shin Tae-Yong memantau anak asuhnya di Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di laga tersebut, Asnawi memang diturunkan. Namun ia hanya bermain selama 3 menit sebelum waktu berakhir.

Usai laga, Shin Tae-Yong dikabarkan menemui pelatih Ansan guna membahas kondisi Asnawi saat ini.

“Asnawi adalah pemain di tim kami, jadi itu adalah bagian yang harus saya urus,” ujar Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong mengaku telah bertemu dengan Cho Min-kook, namun pelatih asal Korea Selatan itu enggan merincikan hal apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Saya bertanya tentang kondisinya (Asnawi) dan kemudian saya sudah bertemu dengan pelatih Cho dan berbicara beberapa hal. Semuanya berjalan lancar,” tambah Coach Shin.

Namun demikian, Shin Tae-Yong berharap agar Cho Min-kook lebih banyak memainkan Asnawi di masa mendatang. Shin Tae-Yong bahkan memboyong penerjemah khusus agar Asnawi dan pelatihnya di Ansan saling memahami maksud satu sama lain. Coach Shin juga mengaku kalau ini adalah pertemuan pertamanya dengan pelatih anyar Ansan Greeners tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Ini pertama kalinya saya melihat pelatih Cho Min-kook setelah menjabat di Ansan. Saya belum bisa menghubunginya sampai sekarang. Saya pikir pelatih Cho akan lebih fleksibel untuk memainkan Asnawi di masa depan,” tutup Shin Tae-Yong.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid