Timnas Indonesia

7 Alumni SEA Games 2021 yang Kembali Tampil di Edisi 2023, Siapa Saja?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI telah mengumumkan 20 pemain untuk berlaga di even SEA Games 2023. Menariknya, 7 di antaranya merupakan pemain yang di SEA Games edisi sebelumnya juga ikut membela Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada Jumat 21 April kemarin, Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI sudah mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 di Kamboja. Ke-20 nama tersebut merupakan pilihan Indra Sjafri setelah beberapa dari mereka digembleng sejak 1 Maret lalu.

Tak hanya pemusatan latihan saja, sebelum diputuskannya 20 nama itu, Indra Sjafri sudah mempertemukan mereka dengan beberapa tim dalam laga uji coba. Uji coba pertama yaitu melawan tim asal Liga 1 Bhayangkara FC. Di laga tersebut, skuad Garuda ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Kemudian, di uji coba kedua dan ketiga, anak asuh Indra Sjafri itu melawan tim yang sama yaitu Timnas Lebanon U-22. Di pertemuan jilid pertama, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 1-2. Namun di pertemuan jilid kedua yang juga dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Uji coba terakhir dilangsungkan dengan memainkan internal game sesama pemain Timnas Indonesia U-22.

Usai internal game tersebut, Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi 20 pemain yang akan dibawanya ke even SEA Games 2023. Dan pada Jumat kemarin, PSSI akhirnya mengumumkan ke-20 nama itu. Menariknya, dalam daftar pemain yang dibawa, Indra ternyata mendaftarkan beberapa pemain yang merupakan alumuni skuad Garuda di SEA Games edisi sebelumnya (2021).

Di edisi SEA Games 2021, pelatih yang menahkodai skuad Garuda Indonesia adalah Shin Tae-yong. Dan tujuh di antara pemain andalan Shin saat itu kembali dipercaya di SEA Games kali ini meskipun pelatih sudah berganti.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

  1. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)
  2. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

  3. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

  4. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

  5. Ilham Rio (Persija Jakarta)

  6. Irfan Jauhari (Persis Solo)

  7. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Untuk Marselino Ferdinan sendiri, gelandang milik KMSK Deinze tersebut tidak hanya berstatus sebagai alumni SEA Games 2021 saja. Sebab ia juga masuk dalam daftar 9 pemain berlabel senior untuk SEA Games 2023 ini. Selain itu, ia juga termasuk sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan tampil di 2023 bersama Muhammad Ferrari.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu juga merupakan salah dua pemain abroad yang dipanggil oleh Indra Sjafri. Selain dirinya, bek sayap milik Tokyo Verdy yakni Pratama Arhan juga masuk dalam skuad Timnas U-22 tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid