Timnas Indonesia

Pecah Telur! Elkan Baggott Raih Kemenangan Perdana bersama The Gills Musim Ini



Pecah Telur! Elkan Baggott Raih Kemenangan Perdana bersama The Gills Musim Ini
Gillingham FC Vs Rochade

NOBARTV NEWS – Gillingham FC akhirnya meraih kemenangan perdananya di ajang League Two musim ini. Bertindak sebagai tuan rumah, The Gills menang tipis atas tim tamu Rochade 1 – 0.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Priestfield itu, bek , Elkan Baggott diturunkan sejak menit pertama. Pelatih Gillingham, Neil Harris bahkan menurunkan pemain pinjamannya (dari Ipswich Town) itu hingga akhir pertandingan.

Untuk diketahui, laga ini merupakan matchday kedua untuk Gillingham FC. Di laga sebelumnya, The Gills takluk di laga pembuka atas AFC Wimbledon 2 – 0.

Berkat kemenangan tersebut, The Gills kini beranjak ke posisi 12 klasemen sementara League Two. Sedangkan sang lawan, Rochade terhempas ke posisi 22 dari 24 tim. Mereka telan kekalahan dua kali secara beruntun.

Jalannya pertandingan

Sejak menit pertama, tuan rumah lebih menguasai laga. Hal itu terlihat dari penguasaan bola yang diperagakan Elkan Baggott dkk.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Penguasaan bola tersebut akhirnya berbuah hasil. Sembilan menit babak pertama berjalan, The Gills sukses mengejutkan tim tamu. Scott Connor mencetak gol ke gawang Rochade. Gol ini merupakan gol pertama The Gills di ajang League Two musim ini.

Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Serangan-serangan yang digencarkan Gillingham FC berbanding baik dengan kuatnya lini pertahanan yang dikawal Baggott dan tiga bek lainnya.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, tim tamu ngotot untuk menyamakan kedudukan. Kali ini, skuad armada Robbie Stockdale menguasai jalannya pertandingan. Namun beruntung, Elkan Baggott dan tiga pemain The Gills cukup sigap memberikan perlindungan di lini belakang Gillingham FC.

Sehingga tak jarang pelanggaran-pelanggaran keras dilakukan oleh para bek Gillingham agar gawang skuad asuhan Neil Harris tidak dibobol lawan. Tiga dari empat bek The Gills mendapatkan hukuman kartu kuning. Hanya Elkan Baggott seorang yang tidak mendapatkannya. Mereka adalah Wright, Ehmer, dan Law.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Hingga berakhirnya babak kedua tidak ada gol tambahan yang tercipta. Elkan Baggott dkk sukses menjaga pertahanan timnya sepanjang laga.

Di laga berikutnya, Gillingham FC akan melakukan lawatan laga ke markas Tranmere pada 13 Agustus mendatang.

 

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid