Timnas Indonesia

Timnas Slovakia Paksa Garuda Muda Telan 3 Kekalahan Beruntun!



NOBARTV NEWS U-20 lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba keduanya di Spanyol. Berhadapan dengan Timnas Slovakia U-20, skuad Garuda muda kena comeback oleh sang lawan. Laga bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week itu berakhir dengan kemenangan Slovakia 2-1 atas Skuad Garuda muda.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong memasang empat pemain keturunannya. Justin Hubner berada di lini belakang bersama Muhammad Ferrari dan Kakang Rudianto. Sementara itu di lini tengah ada Ivan Jenner. Dan di lini depan, dua pemain yang baru saja bergabung yakni Rafael Struick dan Zico Soree langsung diturunkan oleh sang pelatih.

Di awal-awal permainan, kedua tim bermain lepas. Satu dua percobaan dilakukan oleh masing-masing tim.

Dalam laga ini, kiper Garuda muda Cahya Supriadi beberapa kali melakukan penyelamatan. Striker Slovakia asal klub Serie-B Cagliari Adam Griger bahkan dibuat frustrasi olehnya.

Memasuki menit ke-28, skuad muda Slovakia dikejutkan oleh gol Rafael Struick. Rafael sukses membelokkan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan mendatar dari rekannya.

Baca Juga:  Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?

Gol Rafael menjadi gol penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Slovakia berusaha mencetak gol penyeimbang. Tensi pertandingan mulai memanas. Beberapa pelanggaran dilakukan oleh setiap tim. Di sisi lainnya, skuad Garuda muda bertekad untuk mempertahankan keunggulan.

Sayang seribu sayang, 10 menit menjelang babak kedua berakhir, Timnas Indonesia kebobolan dua gol – sekaligus menjadikan anak asuh STY itu kena comeback dengan skor akhir 2-1. Gol pertama Slovakia dicetak lewat titik putih setelah seorang pemain Garuda muda menjatuhkan musuhnya di dalam kotak penalti. Dengan mudah, Jambor melepas tembakan 12 pas dengan terukur dan tepat sasaran.

Dua menit kemudian, Timnas Slovakia mencetak gol sekaligus membuat mereka berbalik unggul. Kachut mengecoh lini belakang Timnas Indonesia sebelum menceploskan bola dengan pelan. Gol Kachut menjadi gol terakhir dalam laga ini. Garuda muda kalah 2-1 atas Slovakia sekaligus menjadikan mereka menelan kekalahan ke-tiganya secara berturut-turut. Sebelumnya, Timnas Indonesia tumbang 2-1 dari tim Saudi Pro League Al-Adalah FC. Lalu dibantai Timnas Prancis U-20 dengan skor telak 6-0.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Meski mengalami kekalahan, namun permainan Timnas Indonesia disebut jauh lebih baik dari laga sebelumnya (Vs Prancis). Bahkan, penampilan dua pemain yang baru bergabung yakni Zico Soree dan Rafael Struick mendapat pujian dari banyak netizen. Rafael mencetak satu gol sedangkan Zico menjadi pemain yang paling sering dilanggar oleh pemain Slovakia.

Di laga tersebut, permainan Zico Soree menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, ia tampil ngotot dan sangat agresif sepanjang laga. Sayang, striker muda PEC Zwolle itu tidak dimainkan penuh oleh Shin Tae-yong.

https://twitter.com/Mhmdtgharya/status/1593959368487100417?t=AwHsdBLnyIq4S_pWUfbY3g&s=19

Selanjutnya, skuad Garuda muda akan kembali ke Indonesia. Sedangkan para pemain keturunan akan kembali ke klubnya masing-masing. Pemusatan latihan kali ini sebenernya belum akan berakhir. Hanya saja, demi persiapan Timnas Indonesia senior di 2022, PSSI meminta STY untuk menyiapkan timnya secara matang sedari awal. Dengan demikian, diputuskan bahwa TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol berakhir lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

35 Comments