Timnas Indonesia

Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan



NOBARTV.CO.ID STY intip kekuatan calon lawan, Pelatih U23 Shin Tae-yong berencana untuk menonton pertandingan antara Timnas Jepang vs Korea Selatan. Salah satu dari dua tim tersebut dipastikan akan menjadi lawan skuad Garuda di babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

Timnas Indonesia sudah memastikan langkahnya ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024. Kepastian itu didapatkan skuad Garuda usai menumpas perlawanan tim asal timur tengah Yordania di laga pamungkas grup A tadi malam. Dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu membantai sang lawan dengan skor telak 4-1.

Dua dari empat gol tersebut diborong oleh pemain abroad Marselino Ferdinan. Sedangkan dua gol lainnya dihasilkan lewat sontekan Witan Sulaeman dan tandukan Komang Teguh. Oleh karena itu, dengan kemenangan tersebut, maka total skuad Garuda muda kini memperoleh enam poin sepanjang fase grup. Jumlah poin itu membuat mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir grup A sekaligus menemani Qatar selaku juara grup ke babak 8 besar.

Baca Juga:  Netizen Keluhkan Aksi ‘Cegil Fomo' Ganggu Pemain Timnas Indonesia

Jika merujuk kepada target yang diberikan PSSI, kelolosan Timnas Indonesia ke babak 8 besar ini sudah cukup membuat Federasi Sepakbola Indonesia itu memberikan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Sebab sebelumnya, Shin ditargetkan untuk membawa dua kelompok umur tim nasional mencapai fase knock-out. Shin berhasil meloloskan Timnas Indonesia senior dari fase grup Piala Asia 2023. Dan malam hari tadi, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu lagi-lagi membawa Timnas Indonesia U23 lolos dari jeratan grup A.

Tapi menariknya, Shin seolah ogah untuk memikirkan nasibnya bersama Timnas Indonesia dulu. Justru, sang pelatih tengah mempersiapkan rencana jelang laga perempat final nanti. Diketahui, dengan dipastikannya status Timnas Indonesia sebagai runner-up grup A, maka mereka juga dipastikan akan berhadapan dengan juara grup B.

Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan
Potret Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada anak asuhnya (sumber: IG @shintaeyong7777)

Sejauh ini, juara grup B belum bisa dipastikan karena dua tim yakni Korea Selatan dan Jepang sama-sama belum memainkan pertandingan terakhirnya di fase grup. Dan menariknya, di laga pamungkas grup B nanti malam, kedua tim tersebut akan saling berhadapan. Oleh karenanya, siapapun pemenang di laga nanti (Jepang atau Korea Selatan), maka tim tersebutlah yang akan berhadapan dengan skuad Garuda muda di babak perempatfinal Piala Asia U23 2024.

Baca Juga:  Menpora Usahakan Calvin Verdonk dan Jens Raven Debut di Laga kontra Irak

Atas dasar itulah, Shin Tae-yong dalam keterangannya pasca pertandingan sudah memiliki rencana untuk memantau kekuatan calon lawannya. Shin berencana untuk menyaksikan duel Jepang vs Korea Selatan malam ini.

“Jadi di perempat final antara Korea Selatan dan Jepang, kami belum tahu siapa yang akan kami lawan,” ujar Shin Tae-yong.

“Namun, saya akan menonton pertandingan Jepang kontra Korea Selatan nanti dan kemudian mempersiapkan diri dengan baik,” ucapnya memungkasi.

Laga antara Jepang vs Korea Selatan sendiri akan digelar di Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Senin (22/4) malam ini pukul 20.00 WIB.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *