Timnas Indonesia

Semifinal Piala Malaysia: Jordi Amat cs Jumpa Tim Saddil Ramdani, Derby Indonesia di Malaysia!



NOBARTV NEWS – Duel pemain bakal tersaji di babak semifinal Piala Malaysia musim 2022-2023. Laga yang akan mempertemukan Saddil Ramdani dan Jordi Amat itu akan tersaji dalam dua leg. Pertama pada Selasa 15 November dan kedua pada Minggu 29 November 2022.

Lolosnya (ke semifinal) Sabah FC selaku klub Saddil begitu dramatis. Kemenangan Sabah harus ditentukan hingga babak extra time. Pertandingan tersebut harus dilanjutkan ke babak extra time karena skor agregat sama kuat 1-1 bertahan di waktu normal. Beruntung bagi Sabah, di babak extra time tersebut, mereka berhasil mencetak satu gol sekaligus membuat mereka menang dengan skor agregat 2-1. Gol tersebut dicetak oleh pemain berkebangsaan Jepang Taiki Kagayama setelah menerima umpan manis dari Saddil Ramdani.

Sedangkan Johor Darul Takzim, tim yang diperkuat oleh calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat itu menang dengan begitu mudah. Bermain di kandang sendiri pada leg kedua, JDT menang besar atas Kelantan FA dengan skor akhir 5-0. Meski tidak mencetak gol lagi di babak kedua, kemenangan agregat 8-0 membuat klub berjuluk Southern Tigers itu melaju ke babak semifinal.

Menariknya, sebuah fakta mengejutkan beredar di lini masa twitter beberapa hari lalu. Saat itu, telah bocor daftar pemain asing untuk musim depan. Saddil Ramdani dan Jordi Amat masuk dalam daftar pemain asing itu.

Dalam daftar itu, Jordi Amat telah berstatus sebagai pemain asing asal ASEAN (Asia Tenggara). Namun itu cukup wajar saja. Yang menjadi perhatian adalah Saddil yang masih tercatat sebagai pemain Sabah FC padahal ia santer diisukan akan hengkang dari klub berjuluk The Rhinos itu.

Untuk diketahui, kontrak Saddil bersama Sabah akan berakhir pada bulan November ini. Ia santer diberitakan menuju klub Eropa – tepatnya klub kasta kedua Liga Austria. Saddil sendiri menyambut baik bahkan terobsesi untuk hijrah ke klub benua biru itu.

Sayang, di saat keinginannya begitu menguat, orangtua Saddil kurang merestui kepergian sang anak. Orangtua Saddil meminta anaknya untuk tetap berada di Sabah. Ringkasnya, Saddil adalah tulang punggung keluarga sehingga ia diminta untuk tetap berada di klub Liga Super Malaysia itu.

Sabah sendiri mengaku ingin memperbaharui kontaknya. Namun Sabah tak bisa menginterupsi Saddil untuk tetap bersama mereka. Di samping Sabah yang ingin memperpanjang kontrak eks pemain Persela Lamongan itu, dikabarkan pula empat klub Liga Indonesia juga meminatinya.

Terlepas dari itu semua, menarik untuk menanti duel antara Saddil Ramdani Vs Jordi Amat dalam derbi Indonesia di Piala Malaysia. Di Liga Super Malaysia kemarin, Saddil dan Amat tidak sempat bertemu karena saat itu eks pemain Swansea City itu belum resmi menjadi WNI.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments