Timnas Indonesia

STY Curhat Jelang Duel Indonesia vs Qatar: Persiapan Kami Tidak Maksimal



NOBARTV.CO.ID STY curhat jelang duel Indonesia vs Qatar, Laga seru antara Indonesia vs Qatar akan tersaji pada malam hari ini. Jelang duel tersebut, Shin Tae-yong curhat dalam sesi konferensi pers.

Kemarin, para pelatih yang tergabung dalam grup A 2024 telah mengikuti sesi konferensi pers. Begitupun dengan dua pelatih yang akan bertemu yakni Ilido Vale dan Shin Tae-yong. Ilido Vale merupakan pria berkebangsaan Portugal yang kini tercatat sebagai arsitek Timnas Qatar U-23. Sedangkan Shin adalah pelatih U-23.

Pada sesi konferensi pers tersebut, setiap pelatih diberikan kesempatan untuk memberikan statement terkait laga-laga yang akan dihadapinya. Terkhusus untuk Shin Tae-yong, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu curhat ketika memberikan pendapatnya tentang persaingan di grup yang dihuni skuadnya. Shin menyebut persiapan yang sudah dilakukan para pesaingnya di grup tersebut sudah sangat baik. Sedangkan bagi skuadnya sendiri, Shin menyebut persiapan Timnas Indonesia U-23 tidak maksimal.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

STY Curhat Jelang Duel Indonesia vs Qatar: Persiapan Kami Tidak Maksimal
Shin Tae-yong ketika sesi latihan Timnas Indonesia U-23 (sumber: IG @shintaeyong7777)

“Qatar, Australia, dan Yordan adalah tim yang sangat kompetitif. Terutama Qatar dan Yordania adalah juara dan runner up Piala Asia 2023 pada Januari lalu,” kata Shin Tae-yong.

“Seluruh tim sangat-sangat kuat. Anda tahu Piala Asia U-23 ini bukanlah kalender FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan kami memiliki persiapan yang sempurna,” ucapnya menambahkan.

Meski demikian, Shin dan skuad Timnas Indonesia U-23 tetap berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya di ajang nanti.

“Tapi kami tetap memiliki keinginan menantang, meningkatkan, dan mengembangkan diri kami, dan berharap kami bisa memberikan penampilan terbaik selama di turnamen ini,” tutup sang pelatih.

Sementara itu, pelatih lawan yakni Ilido Vale justru memberikan statement yang jauh lebih meyakinkan. Bertindak sebagai tuan rumah, sang pelatih menargetkan skuad yang diasuhnya itu selalu meraih kemenangan – termasuk di laga Indonesia vs Qatar.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

“Kami bukan kandidat utama untuk meraih gelar, tapi kami berusaha untuk memenangkan semua pertandingan yang akan kami mainkan di kompetisi ini,” ujar Ilidio Vale.

“Tujuan utama kami adalah lolos ke Olimpiade Paris dan kami akan berjuang untuk mencapainya dan membuat penggemar senang dengan itu,” ucap

“Para pemain yang berpartisipasi akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para pemain terbaik di Asia, jadi semua orang harus mendapatkan manfaat dari turnamen ini, baik pemain, pelatih, atau staf administrasi,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *