Timnas Indonesia

Dicecar Prediksi Skor Indonesia Vs Hongkong, STY: Saya Bukan Tuhan!



Dicecar Prediksi Skor Indonesia Vs Hongkong, STY: Saya Bukan Tuhan!
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Skuad Garuda bakal melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, malam nanti. Meski diunggulkan, pantang untuk meremehkan lawannya. Bahkan, ketika ditanyai terkait skor yang akan terjadi, STY menegaskan dirinya bukan Tuhan – yang bisa mengetahui hal-hal bakal terjadi di masa yang akan datang.

Pada matchday kedua ini, Timnas Indonesia datang dengan modal yang sangat berharga. Di pertandingan perdananya, Hokky Caraka dkk tampil maksimal usai memetik kemenangan meyakinkan atas Timor Leste 4-0.

Berbeda halnya dengan Timnas Hongkong. Tim asal Asia Timur ini memiliki modal yang kurang baik karena mereka baru saja dipecundangi oleh Timnas Vietnam 5-1. Dua bekal berbeda dari masing-masing tim akan memengaruhi laga yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, malam nanti.

Indonesia yang baru saja menang – serta bermain di kandang sendiri diprediksi bakal pesta gol untuk kedua kali. Sedangkan Hongkong, tim yang kurang diunggulkan ini diprediksi bakal kelabakan ketika bersua Marselino Ferdinan dkk.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas Hongkong U-20, Cheung Kin Fung menyanjung anak asuh Shin Tae-yong. Ia menyebut calon lawannya kali ini berbeda dengan kualitas lawan yang dihadapi sebelumnya yakni Timnas Vietnam.

“Pertahanan Indonesia cukup kuat. Lalu, mereka juga memiliki gaya yang berbeda dengan Vietnam. Mereka bisa memberikan umpan hingga ke lini belakang lawan, ini yang berbahaya,” jelas Kin Fu.

Shin Tae-yong: Saya Bukan Tuhan!

Meski diunggulkan, Shin tidak besar kepala. Ia akan menyiapkan segala kemungkinannya untuk meraih hasil maksimal. Sebab bisa jadi, Vietnam bakal pesta gol di laga melawan Timor Leste. Jika Vietnam benar-benar meraih skor telak atas Timor Leste, maka peluang Indonesia untuk menjungkalkan tim berjuluk The Young Golden Stars itu lebih sedikit.

Maka daripada itu, armada STY disebut bakal tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga nanti.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Terkait peluang serta kemungkinan skor yang akan anak asuhnya ciptakan, Shin merendah. Ia tidak ingin anak asuhnya melakukan kesalahan atau keteledoran meski timnya jauh diunggulkan.

“Untuk pertandingan besok, wajib menang. Tapi untuk skornya, saya bukan Tuhan jadi tidak tahu,” ujar Shin, kemarin.

“Kami tidak perlu khawatir masalah postur tubuh atau tinggi. Kami hanya fokus pada mobilitas dari 11 pemain yang akan dimainkan besok,” ujarnya menambahkan.

“Semuanya akan tergantung pada mobilitas pemain Timnas Indonesia U-20 seperti apa untuk menang,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Laga antara Indonesia Vs Hongkong bakal disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta, Indosiar pada pukul 20.00 WIB malam ini bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid