Timnas Indonesia

Update Terbaru Peringkat FIFA: Indonesia jadi Tim Terbaik Ketiga di Asia Tenggara!

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Indonesia jadi tim terbaik ketiga ASEAN, FIFA akhirnya melakukan update peringkat terbaru berdasarkan laga yang dimainkan pada FIFA Matchday Maret kemarin. membuat kejutan dengan merangsek ke peringkat 134 atau terbaik ke-tiga untuk wilayah Asia Tenggara.

Seperti yang diketahui, beberapa negara telah memainkan pertandingan internasionalnya pada kalender FIFA Matchday Maret kemarin. Untuk wilayah Asia, beberapa tim memainkan laga 2026 zona Asia ronde kedua. Untuk tim yang tidak bermain di even tersebut, mereka hanya memainkan pertandingan persahabatan seperti biasa.

Adapun Timnas Indonesia, skuad Garuda pada kalender FIFA Matchday Maret kemarin dilaluinya dengan memainkan dua pertandingan. Dua pertandingan tersebut bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Kebetulan dua pertandingan tersebut adalah melawan Vietnam yang di mana – pertandingan ini digelar di dua tempat masing-masing di kandang Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Sandy – Justin Absen, Thom Haye dan Asnawi Bikin Assist

Pada laga pertamanya, pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga yang digelar saat itu dimenangkan Indonesia dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Egy Maulana Vikri membuat Timnas Indonesia meraih tiga poin. Adapun laga kedua yang digelar di My Dinh Internasional Stadium, anak asuh Shin Tae-yong itu lagi-lagi memenangkan pertandingan dengan skor telak 0-3. Kali ini, tiga gol Indonesia dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Update Terbaru Peringkat FIFA: Indonesia jadi Tim Terbaik Ketiga di Asia Tenggara!
Aksi Sandy Walsh di laga Indonesia kontra Vietnam (sumber: IG @sandywalsh)

Mengingat Vietnam adalah tim dengan peringkat FIFA yang jauh lebih baik dibanding Indonesia, maka poin yang didapatkan skuad Garuda dari dua kemenangan tersebut pun sangat besar. Tak disangka-sangka, Timnas Indonesia berkat dua kemenangan tersebut membuat mereka menjadi tim dengan kenaikan peringkat tertinggi di rangking FIFA. Sebelum pertandingan, posisi Indonesia berada di 142. Namun dengan dua kemenangan itu, kini anak asuh Shin Tae-yong itu berada di peringkat 134.

Baca Juga:  STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

“Di luar 100 besar, terdapat pergerakan terbesar yang bisa ditemukan. Libya [peringkat 114, naik 6 posisi] dan Afghanistan [peringkat 151, naik 7 posisi] telah membuat kenaikan yang mengesankan,” tulis FIFA dalam rilis resminya.

“Tapi Indonesia [peringkat 134, naik 8 posisi] merupakan tim yang mengalami kenaikan terbesar setelah dua kemenangan mereka atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis FIFA dalam rilisnya menambahkan.

Berkat kenaikan peringkat yang sangat signifikan ini, Timnas Indonesia menyingkirkan beberapa pesaingnya di Asia Tenggara. Bahkan, kini Indonesia berada di peringkat ketiga terbaik untuk Asia Tenggara di bawah Timnas Thailand dan Vietnam.

Berikut update peringkat FIFA terbaru untuk Asia Tenggara:

101. Thailand (1208,93 poin)

115. Vietnam (1164,54)

134. Indonesia (1102,7)

138. Malaysia (1094,54)

141. Filipina (1075,14)

155. Singapura (1019,06)

163. Myanmar (999,46)

179. Kamboja (925,4)

190. Laos (889,62)

194. Brunei (872,65)

198. Timor Leste (843,4)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *