Timnas Indonesia

Pemandu Bakat Eropa Jelaskan Penyebab Indonesia Kalah dari Australia, Apa Katanya?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Seorang pemandu bakat asal Eropa mengungkapkan penyebab kekalahan dari Australia beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepakbola akbar bertajuk Piala Asia 2023. Tergabung dalam grup D pada even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu total telah memainkan empat pertandingan.

Sebagai rinciannya, Marc Anthony Klok dkk tampil di tiga laga fase grup dan satu fase knock-out. Tiga fase grup tersebut dihadapinya dengan melawan Timnas Irak, Vietnam, dan Jepang. Sayangnya, dari tiga laga ini, skuad Garuda hanya mencetak satu kemenangan. Kemenangan itu didapatkan dari Timnas Vietnam. Skor 1-0 lewat gol sepakan penalti Asnawi Mangkualam Bahar menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Adapun di laga kontra Irak dan Jepang, skuad Garuda selalu kalah dengan skor yang sama yakni 3-1. Satu-satunya gol yang dibuat Timnas Indonesia di laga kontra Irak diciptakan oleh Marselino Ferdinan sedangkan di pertandingan versus Jepang dibuat oleh Sandy Walsh.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Walaupun demikian, dengan satu kemenangan yang didapatkan itu, skuad Garuda dipastikan lolos ke fase knock-out alias babak 16 besar. Dan di babak 16 besar ini mereka dihadapkan dengan Timnas Australia yang dipastikan lolos (ke fase knock-out) dengan jalur juara grup.

Secara mengejutkannya, laga melawan Australia berakhir penuh drama. Target kemenangan yang diusung justru berakhir hancur. Ya, bagaimana tidak, laga melawan Australia justru berakhir dengan pembantaian. Timnas Indonesia dipermalukan oleh anak asuh Graham Arnold itu dengan skor akhir 4-0. Mirisnya lagi, satu dari empat gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari dihasilkan lewat gol bunuh diri. Alhasil, Timnas Indonesia pun tersingkir dari even tersebut.

Akan tetapi, terlepas dari kekalahan tersebut, penampilan skuad Garuda di laga kontra Australia sangatlah baik. Bahkan, Shin Tae-yong menyebut laga melawan Australia sebagai pertandingan terbaik Indonesia sepanjang keikutsertaannya di Piala Asia 2023 ini.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Pemandu Bakat Eropa Jelaskan Penyebab Indonesia Kalah dari Australia, Apa Katanya?
Ekspresi kekecewaan Rafael Struick di laga Timnas Indonesia vs Australia (sumber gambar: ig @rafaelstruick)

Dari sisi lain, seorang pemandu bakat asal Eropa mengungkapkan penyebab kekalahan Timnas Indonesia atas Australia. Lewat akun X-nya, @EKScouting mencuit terkait beberapa pemain Timnas Indonesia yang bertalenta. Hanya saja, menurutnya, sisi pertahanan mereka masih perlu diperbaiki.

“Menurut saya, tim Indonesia ini masih sangat menghibur untuk ditonton, meski saat ini mereka tertinggal (dua gol di babak pertama),” cuit @EKScouting.

“Mereka punya banyak pemain bertalenta, tapi sepertinya mereka perlu sedikit memperketat pertahanannya,” tutup @EKScouting.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *