Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia Dapat Fasilitas Mewah Selama Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Skuad benar-benar dimanjakan menjelang hingga selesainya perhelatan 2022 ini digelar. Berbagai kemewahan diberikan oleh PSSI agar Timnas Indonesia tampil maksimal di even dua tahunan ini.

Diketahui, Piala AFF 2022 sudah dimulai. Namun untuk skuad Garuda Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong itu akan memulai laga perdananya pada 23 Desember mendatang melawan Timnas Kamboja. Laga tersebut akan menjadi laga kandang pertama Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain menjamu Kamboja, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Timnas Thailand di matchday ke-tiga di tempat yang sama. Namun di matchday kedua dan terakhir, Marc Klok dkk akan memainkan laga tandang di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia ketika berjumpa Timnas Brunei Darussalam dan bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila ketika berjumpa Timnas Filipina.

Nah, dikarenakan Timnas Indonesia akan memainkan laga yang super padat, berpindah-pindah tempat dari satu lokasi ke lokasi lainnya, PSSI pun mengabulkan keinginan Shin Tae-yong yang bisa dikatakan mewah.

Jadi, pelatih asal Korea Selatan itu meminta PSSI menyediakan fasilitas berupa private jet. Hal itu dimaksudkan STY agar perjalanan skuad Garuda lebih dimudahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Dan kabar baiknya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengabulkannya. Bahkan, tak itu saja, anak asuh Shin Tae-yong itu mendapatkan fasilitas berupa tempat istirahat yang cukup mewah. Selama berada di Jakarta, mereka akan menginap di Hotel Fairmont yang merupakan salah satu hotel mewah di Jakarta.

Permintaan lainnya yang juga dipenuhi Iriawan adalah terkait kehadiran suporter. Sebelumnya, Shin Tae-yong dan juga pemain Timnas Indonesia berulang kali menghubungi Iriawan untuk membicarakan terkait kehadiran penonton itu ke pihak yang berwenang.

Dan kabar gembiranya adalah Iriawan berhasil meyakinkan pihak kepolisian untuk mengeluarkan izin keramaian alias diberikannya izin kehadiran suporter. Dan yang lebih mengasyikkan lagi bagi skuad Garuda Indonesia sendiri adalah mereka mendapatkan uang saku tambahan dari PSSI.

“Kemarin itu para pemain timnas Indonesia telepon saya dan meminta saya untuk mengusahakan agar ada penonton karena kalau tidak ada penonton, atmosfernya berbeda sekali,” kata Mochamad Iriawan.

“Jadi dengan adanya penonton performa pemain timnas Indonesia bisa terus meningkat,” lanjutnya.

“Sarana pelatihan sudah, uang saku juga saya tambahkan, lalu keempat itu penginapan pemain di Jakarta jelang menghadapi Piala AFF 2022. Pemain timnas Indonesia akan tidur di Hotel Fairmont, ya walaupun cukup mahal tapi tidak masalah untuk mereka.”

“Jadwal yang padat di Piala AFF 2022 membuat kami harus menyewa pesawat pribadi untuk transportasi para pemain,” tutupnya.

Sarana dan prasarana yang diberikan ini tentu memiliki tujuan. Tak lain tak bukan agar skuad Garuda Indonesia tampil maksimal dan berakhir dengan direngkuhnya gelar juara Piala AFF 2022 untuk pertama kalinya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

49 Comments