Community Shield

Liverpool vs Manchester City: Jadwal, Prediksi Line Up & H2H, Final Community Shield 2022



Prediksi dan Jadwal Liverpool - Manchester City Final Community Shield 2022
Prediksi dan Jadwal Liverpool – Manchester City Final 2022

NOBARTV NEWS – Jangan sampai ketinggalan laga seru di final Community Shield antara Liverpool vs Manchester City, cek jadwal main, dan prediksi line up yang akan dipasang, serta head to head (H2H) kedua tim di artikel ini.

Setelah sama-sama melakukan beberapa kali pertandingan uji coba di jeda pramusim 2022, dua tim kuat di Inggris, Manchester City dan Liverpool akan dipertemukan di final Community Shield.

Duel antara Liverpool versus Man City di final Community Shield 2022 nanti juga bakal jadi ajang duel dua pemain muda berbakat, yakni Erling Haaland (Manchester City) dan Darwin Nunez (Liverpool).

Jadwal Liverpool vs Man City

Perlu dicatat bahwa laga final Community Shield antara Liverpool vs Man City akan dilangsungkan di Stadion King Power, Inggris dan bisa disaksikan pada hari Sabtu 30 Juli 2022 pukul 23.00 WIB.

Pecinta bola lokal maupun internasional bisa menyaksikan laga tersebut di link live streaming NOBARTV.

Prediksi Line Up

Liverpool: Adrian, Trent A Arnold, J Matip, V Van Dijk, A Robertson, Fabinho, Thiago A, J Henderson, Darwin Nunes, L Diaz, M Salah

Manchester City: Ederson M, John Stones, Ruben Dias, K Walker, B Silva, J Cancelo, Rodri, Kevin de Bruyne, Erling Haaland, Jack Grealish, Riyad Mahrez.

Head to Head

16 April 2022 Manchester City vs Liverpool: 2-3

10 April 2022 Manchester City vs Liverpool: 2-2

3 Oktober 2021 Liverpool v Manchester City: 2-2

7 Februari 2021 Liverpool v Manchester City: 1-4

8 November 2020 Manchester City vs Liverpool: 1-1

Erling Haaland vs Darwin Nunez

Seperti yang diulas di atas, laga antara Manchester City melawan Liverpool akan jadi pertemuan dua pemain muda berbakat yang sedang naik daun, Darwin Nunez dan Erling Haaland.

Diketahui bahwa dua pemain tersebut didatangkan masing-masing di pada musim ini. Kedua pemain juga telah melakukan debutnya pada laga uji coba di jeda pramusim 2022 sebelumnya.

Darwin Nunez dan Erling Haaland diprediksi bakal bermain sebagai starter pada pertandingan final Community Shield 2022 nanti. Kedua pemain digadang-gadang bakal menjadi sosok mesin gol baru di masing-masing timnya.

Lantas, siapakah yang bakal bermain baik pada laga final Community Shield 2022 nanti, Halaand atau Nunez?

Komentar Pelatih

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut dirinya tidak akan mengubah gaya permainan Manchester City meskipun ada beberapa pemain baru. Pep Guardiola percaya bahwa para pemain tersebut bisa beradaptasi dengan gaya permainan Man City.

“Kami tidak akan mengubah cara kami bermain. Kami akan menyesuaikan kualitas yang harus dilibatkan para pemain dalam cara kami bermain, tetapi kami tidak akan mengubah cara kami bermain. Mengapa kami harus mengubah cara kami bermain ketika kami melakukannya dengan sangat baik di musim-musim terakhir ini?” Kata Pep Guardiola dilansir dari laman Man City.

“Tapi kami menginginkan Erling, Julian dan Kalvin, dan tentu saja, Stefan, kami menginginkan yang terbaik dari mereka, versi terbaik dari mereka, mengadaptasi apa yang ingin Anda mainkan. Saya cukup yakin itu bisa terjadi. Baru beberapa hari bersama, tetapi perasaan itu benar-benar baik untuk mereka semua.” Sambung Pep Guardiola.

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson menyebut timnya punya peluang untuk memenangkan trofi Community Shield 2022. Henderson mengatakan jika timnya mampu juara maka akan menjadi awal yang baik jelang mengarungi musim depan.

“Ini adalah kesempatan lain untuk memenangkan trofi dan kami belum pernah memenangkannya sebelumnya, Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk melakukan itu dan mudah-mudahan itu memberi kami manfaat yang baik untuk memasuki musim Liga Premier minggu depan.” Tegas Jordan Henderson, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Demikian ulasan prediksi line up dan jadwal Liverpool vs Manchester City di pertandingan final Community Shield.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

One Comment