Timnas Indonesia

Gilas Andong Science College 4 – 2, Timnas U-23 Raih Kemenangan Perdananya



Gilas Andong Science College 4 - 2, Timnas U-23 Raih Kemenangan Perdananya
Aksi Ronaldo Kwateh di laga uji coba U-23, kemarin

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 raih kemenangan di laga uji coba perdananya di Korea Selatan. Menghadapi Andong Science College, Marc Klok dkk menang dengan skor akhir 4 – 2. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya (7), Muhammad Ridwan (21 – pinalti), Ronaldo Kwateh (88), dan Irfan Jauhari (90).

Hasil ini membuat Timnas U-23 semakin yakin jelang bergulirnya SEA Games mendatang. Mereka akan kembali melakoni 2 laga uji coba sebelum pulang ke Indonesia.

Meski meraih kemenangan, Shin Tae-Yong mengaku belum puas dengan keseluruhan performa anak asuhnya. Shin Tae-Yong menyorot lini belakang Timnas U-23 yang menurutnya masih rapuh.

Di tempat lainnya, Ketua Umum PSSI merasa bangga dengan para punggawa Timnas U-23. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu turut memberikan komentarnya terkait hasil laga uji coba perdana tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya terus mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

“Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus. Saya pun senang tim U-23 bisa menang pada uji coba pertama,” tambahnya.

Usai laga tersebut, Marc Klok dkk akan berhadapan dengan Pohang Steelers FC pada tanggal 23 April mendatang dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Usai serangkaian uji coba tersebut, mereka akan kembali ke Indonesia untuk berlebaran dan terbang ke Vietnam beberapa hari sesudahnya.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut (SEA Games 2021). Di event sebelumnya (SEA Games 2019), Timnas Indonesia U-23 hanya keluar sebagai runner-up setelah kandas dari Vietnam di partai final.

Sialnya, di event yang kurang dari satu bulan ini, Timnas Indonesia U-23 segrup dengan tim yang pernah mengalahkannya, Vietnam. Bahkan, di laga perdana grup A, anak asuh Shin Tae-Yong akan berhadapan dengan mereka.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain Vietnam, ada pula Filipina, Timor Leste, dan Myanmar yang tergabung di grup yang sama.

Sedangkan di grup B diisi oleh tim kuat Thailand, kemudian negara tetangga Malaysia, Laos, dan Singapura.

Semoga Timnas U-23 tidak hanya memetik hasil maksimal di kala uji coba saja, melainkan di laga-laga penting termasuk SEA Games 2021 mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid