Timnas Indonesia

Debut untuk Garuda Muda, CEO PSIS Semarang Titip Pesan untuk Brandon Scheunemann



NOBARTV NEWS – Brandon Scheunemann menjadi satu dari lima pemain debutan di TC jelang Piala Asia U-20 2023. CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi kirim pesan khusus kepada bek tengah Laskar Mahesa Jenar itu.

Sebagaimana diketahui, dalam 30 nama yang dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Pebruari ini, hampir semuanya merupakan nama-nama lama. 25 di antaranya merupakan skuad Garuda muda yang sebelumnya pernah tampil di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. Namun secara mengejutkan, pelatih asal Korea Selatan itu memasukkan beberapa nama baru yang salah satunya adalah bek muda Brandon Scheunemann.

Saat ini, Brandon tercatat sebagai bek untuk tim Liga 1 PSIS Semarang. Ia baru memulai debutnya tak lama ini. Di laga melawan Arema FC kemarin, Brandon melakukan debut profesionalnya bersama PSIS Semarang. Bahkan, ia bermain penuh di laga tersebut.

Tak lama setelah debut tersebut, ia langsung menarik perhatian tim kepelatihan Timnas Indonesia. Namanya masuk dalam daftar 30 pemain yang diminta mengikuti TC jelang Piala Asia U-20 Maret mendatang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain Brandon, empat pemain debutan lainnya adalah Hugo Samir (Persis Solo), Ahmad Raia (Persik Kediri), Arkhan Kaka (Persis Solo), dan Sultan Zaky (PSM Makassar). Khusus untuk dua nama terakhir, keduanya merupakan pemain inti Garuda Asia (Timnas U-16) di U-16 tahun lalu. Saat itu, Arkhan Kaka dan Sultan Zaky sukses membawa Garuda Asia memenangkan even tersebut setelah menang meyakinkan atas Timnas Vietnam.

Brandon sendiri merupakan pemain yang cukup diperhitungkan. Karena seperti yang disebutkan tadi, ia tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian tim kepelatihan Timnas Indonesia. Hal itupun membuat CEO PSIS Semarang selaku klub Brandon bangga.

CEO PSIS sekaligus Exco PSSI Yoyok Sukawi merasa bahagia. Ia mengkonfirmasi bahwa sang pemain tidak bisa memperkuat PSIS untuk beberapa laga ke depan.

“Mulai pertandingan melawan Persik Kediri dan beberapa waktu ke depan, Brandon akan absen sementara karena dipanggil Timnas Indonesia U-20,” terang Yoyok Sukawi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Yoyok juga menitip pesan kepada bek tengah PSIS itu. Ia memintanya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di TC Timnas Indonesia tersebut. Dan yang terpenting, serap ilmu sebanyak-banyaknya dan harus menjaga attitude salah satunya adalah tetap rendah hati.

“Sukses ya Brandon, tunjukkan penampilan terbaikmu dan yang terpenting ambil ilmu sebanyak-banyaknya. Tetap rendah hati juga,” tambah Yoyok.

Kehadiran Yoyok bagi Timnas Indonesia tentu menjadi angin segar. Pasalnya, bek tengah berpostur 1,86 meter itu disebut-sebut sebagai bek ideal untuk Garuda muda di Piala Asia U-20 nanti. Terlebih jika ia berduet dengan kapten Muhammad Ferrari. Bisa dikatakan, lini bertahan Timnas Indonesia cukup baik untuk berlaga di even akbar tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments