Timnas Indonesia

Striker Malaysia Pede Hadapi Indonesia Tanpa Pemain Bintangnya



Striker Malaysia Pede Hadapi Indonesia Tanpa Pemain Bintangnya
Striker Timnas Malaysia, Azfar Fikri Azhar

NOBARTV NEWS dijadwalkan bertemu dengan Timnas Malaysia pada babak grup B U-23 mendatang. Striker mereka yakni Azfar Fikri Azhar sesumbar bahwa mereka akan memenangkan laga pada babak penyisihan grup tersebut.

Sebelumnya, Indonesia dan Malaysia pernah tergabung dalam grup yang sama untuk level seniornya di Piala AFF 2020 kemarin. Saat itu, keduanya bertemu di pertandingan akhir babak grup B. Kemenangan telak Indonesia 4 – 1 membuat skuad Garuda menjadi juara grup dan meloloskan diri ke babak semifinal. Sedangkan Malaysia harus puas berada di peringkat ke-3.

Hal itu membuat para juniornya, yakni Timnas Malaysia U-23 mengusung misi balas dendam kepada Ramai Rumakiek dkk. Kekalahan tahun lalu membuat negeri Jiran dihebohkan dengan gosip pengaturan skor pada laga tersebut. Dengan begitu, kemenangan atas Timnas Indonesia nanti akan menjadi balas dendam yang sempurna bagi Fikri Azhar dkk.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meski tidak diperkuat oleh pemain muda yang notabenenya pernah mencicipi laga dengan tim seniornya, Fikri Azhar cukup yakin timnya akan lolos dari tim-tim lain yang tergabung di grup B seperti Myanmar, Laos, dan Indonesia.

“Kami tidak bisa hanya mengandalkan mereka [pemain bintang] saja. Jangan bilang kami tidak bisa menang tanpa mereka, kami punya banyak pemain berkualitas,” tutur Azhar.

Piala AFF U-23 akan berlangsung di Kamboja dalam kurun waktu cukup singkat yakni dari tanggal 14 – 26 Februari. Beberapa tim sudah melakukan pemusatan latihan dan melakukan uji coba sebelum berangkat pada waktu yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut, Azhar mengungkapkan harapan yang diemban oleh skuad muda tersebut sebelum keberangkatan. Mereka dikabarkan akan menghadapi Sabah FC, klub yang dibela oleh pemain asal Indonesia Saddil Ramdani.

“Tidak semua orang mengerti sepak bola karena di dalam dan di luar lapangan itu berbeda. Mereka bisa mengatakan segalanya, tetapi di dalam lapangan, hanya para pemain yang tahu apa yang terjadi,” ucap pemain Trengganu FC II tersebut membalas kritikan yang ditujukan kepada skuad Malaya Muda.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid