Timnas Indonesia

Baru Sebatas Rencana, Media Vietnam Langsung Komentari Laga Uji Coba Indonesia Vs Iran



NOBARTV NEWS direncanakan untuk melakukan laga uji coba di waktu dekat ini. Walaupun sebatas rencana, namun kabar tersebut turut menjadi pemberitaan media asal Vietnam.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan berlaga di ajang Piala Asia 2023 (dimainkan tahun 2022). Dalam even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong tersebut tergabung dalam grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Vietnam, dan Timnas Irak. Menariknya, salah satu lawan yang akan dihadapi di Piala Asia 2023 tersebut sudah pernah dilawan skuad Garuda beberapa waktu lalu.

Ya, pada bulan November kemarin, Timnas Indonesia melakoni dua laga bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dalam dua laga itu, Marc Anthony Klok dkk berjumpa dengan Timnas Irak dan Timnas Filipina. Sayangnya, di kedua laga ini, skuad Garuda gagal mencatatkan hasil maksimal. Mereka dibantai Irak 5-1 di Basra International Stadium serta bermain imbang 1-1 melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium.

Kini setelah dua laga tersebut, skuad Garuda harus melakukan persiapan untuk melakoni pertandingan lainnya. Sebab di tahun depan, mereka akan kembali beraksi dalam even yang tak kalah penting. Untuk pertama kalinya setelah absen selama belasan tahun lamanya, mereka akan tampil lagi di Piala Asia. Piala Asia tahun depan sendiri akan digelar di negara timur tengah Qatar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Baru Sebatas Rencana, Media Vietnam Langsung Komentari Laga Uji Coba Indonesia Vs Iran
Irak vs Indonesia beberapa waktu lalu

Dan seperti yang disebutkan tadi, di ajang tersebut, skuad Garuda tergabung dengan Timnas Irak, Vietnam, dan Jepang. Salah satu lawan yang akan dihadapinya itu beberapa waktu lalu sudah pernah membantai mereka. Lantas, bagaimana dengan persiapan skuad Garuda jelang melawan Irak lagi? Terlebih di grup D tersebut bukan hanya Irak saja yang berstatus sebagai tim besar, namun ada pula Timnas Jepang yang sama-sama kita ketahui merupakan tim langganan Piala Dunia.

Berdasarkan pengakuan dari Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Sumardji, skuad Garuda akan melakukan pemusatan latihan di Turki sebelum tampil di Piala Asia nanti. Di sana, Nadeo Argawinata dkk akan melakoni dua laga uji coba. Direncanakan, salah satu lawan uji coba yang akan dimainkan adalah melawan tim asal timur tengah lainnya yakni Iran.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Melawan Iran juga bagian dari pembicaraan sekarang. Ya kita tunggu nanti karena kami belum bisa sampaikan uji coba dengan negara mana,” kata Sumardji.

Lucunya, meskipun laga uji coba melawan Iran ini masih sebatas rencana saja, namun salah satu media asal Vietnam turut memberitakannya. Media Vietnam yang dimaksud adalah The Thao 247.

“PSSI dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan Iran untuk menggelar laga uji coba,” tulis The Thao 247.

“Laga ini rencananya akan berlangsung pada 6 Januari 2024 dan digelar secara tertutup tanpa kehadiran media atau penonton,” lanjut pemberitaan media tersebut.

“Jelang , banyak juga suporter yang mengutarakan harapan agar Timnas Indonesia bisa menghadapi Turki.”

“Jika rencana tersebut bisa terealisasi, Indonesia berpeluang bersaing dengan tim peringkat 37 dunia sehingga mereka mendapatkan pengalaman bagus jelang jalani turnamen penting,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid