Piala Dunia 2022

Rafael Leao: Skuad Portugal Kini Mengerikan, Bukan Hanya Ronaldo Yang Harus Diwaspadai

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Rafael Leao baru saja menjalani musim indahnya bersama klub Italia, AC Milan. Tercatat Leao punya andil besar dalam mengantar Milan meraih Scudettonya di musim 2021/2022. Kini di usia yang masih terbilang muda ia siap menjadi bomber menakutkan di lini serang skuad timnas Portugal pada gelaran .

Pria bernama lengkap Rafael Alexandre da Conceição Leão yang lahir 10 Juni 1999 itu pun punya keyakinan akan tampil memukau di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, meski timnya lolos melalui fase Play-off namun tidak menyurutkan ambisi sang pemain untuk membawa timnas Portugal melangkah jauh di putaran final Piala Dunia tahun ini.

Rafael Leao Yakin Dengan Skuad Portugal

Rafael Leao: Skuad Portugal Kini Mengerikan, Bukan Hanya Ronaldo Yang Harus Diwaspadai
Rafael Leao

Jelang putaran final Piala Dunia 2022, Leao yakin betul bahwa skuad Portugal akan tampil mengejutkan di ajang empat tahunan ini, menurutnya skuad Portugal yang diisi dengan kombinasi pemain senior dan beberapa pemain muda akan tampil superior.

Berposisi sebagai penyerang, Leao juga menegaskan bahwa selai Ronaldo kini timnas Portugal punya beberapa nama yang wajib di waspadai para lawannya.

“Kami kini punya beberapa nama di lini serang yang siap mengancam area pertahanan lawan dalam tiap laga yang akan di mainkan. Kini bukan hanya Ronaldo yang harus di takuti, Diogo Jotha ia punya pengalaman bermain bersama Liverpool yang luar biasa”

“Kemudian saya sendiri, nampaknya saya sudah beradaptasi dengan gaya bermain di level timnas. Semua akan kami tunjukan di laga-laga Piala Dunia nanti”.

Ungkapan Leao nampaknya cukup beralasan, mengingat skuad timnas Portugal akan di isi oleh nama-nama pemain yang cukup bersinar di liga-liga top Eropa. Sebut saja ada Cristiano Ronaldo yang sudah pasti jadi pilihan utama di lini serang Portugal.

Kemudian ada nama Diogo Jotha yang tampil cukup apik bersama Liverpool, kemudian Leao yang tampil bersinar bersama AC Milan di musim 2021/2022. Selain itu mereka punya André Silva, Bruno Fernandez, Bernardo Silva dan João Cancelo.

Posisi Portugal di Piala Dunia 2022

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, Portugal masuk ke Grup H, bersama dengan tiga tim lain: Ghana, Uruguay, Korea Selatan.

Di atas kertas, tiga tim itu seharusnya bisa dikalahkan Portugal. Mungkin hanya Uruguay yang akan memberikan perlawanan alot bagi skuad Fernando Santos.

Menariknya, Portugal dan Uruguay akan bertemu di matchday 2 dalam jadwal Piala Dunia 2022. Artinya, laga ini mungkin akan menentukan tim yang layak jadi juara grup.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola