Timnas Indonesia

Indonesia Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Netizen Minta PSSI Perpanjang Kontrak STY

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Usai dinyatakan bebas dari sanksi berat FIFA, netizen meminta agar kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih diperpanjang oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, dalam rilis resmi yang diberikan FIFA pada Kamis kemarin, Indonesia hanya dikenai sanksi ringan usai batal menjadi tuan rumah 2023. Sanksi ringan tersebut berupa sanksi administratif yaitu pembekuan dana FIFA Forward. Hal itu tertuang dalam alinea terakhir yang dirilis FIFA.

“Presiden FIFA menjelaskan bahwa, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat ini. Sanksi. Pada saat yang sama, dia menegaskan kembali komitmen penuh FIFA untuk mendukung PSSI dalam transformasi penting ini dan akan memberikan bantuan yang diperlukan jika diperlukan,” tulis FIFA.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun dengan sanksi ringan itu, warganet – atau yang lebih dikenal dengan sebutan netizen ramai-ramai meminta agar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapatkan perpanjangan kontrak. Terlebih, Shin sudah terbukti sukses menangani skuad Garuda Indonesia di berbagai kelompok umur. Meski gelar juara belum diraihnya, namun Shin cukup layak untuk disebut sebagai pelatih yang mampu mengubah permainan sepak bola Indonesia.

Berkat Shin, peringkat Timnas Indonesia yang sebelumnya di posisi 170-an kini sudah menginjak peringkat 149. Selain itu, lewat tangannya lah, Timnas Indonesia dua kelompok umur yaitu senior dan U-20 melangkah ke Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Bahkan, rekor buruk atas Kuwait berhasil dipecahkan oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. Jadi, wajar saja jika banyak orang terkhusus netizen berharap agar sang pelatih disodorkan kontrak baru. Apalagi, dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan bermain di Piala Asia 2023. Even tersebut akan digelar pada Januari tahun depan di Qatar – yang di mana pelaksanaan even tersebut di luar dari masa kontrak Shin Tae-yong saat ini.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sekedar diketahui, kontrak STY bersama Timnas Indonesia yaitu hingga 31 Desember tahun ini. Jika kontrak eks pelatih Seongnam Ilhwa itu tak diperpanjang, maka Timnas Indonesia dipastikan akan dilatih oleh pelatih berbeda di Piala Asia 2023 nanti.

“Oke sekarang perpanjang kontrak Shin Tae-yong,” tulis seorang netizen usai Indonesia dinyatakan bebas dari sanksi berat FIFA.

“Respect, cuma jangan lupa perpanjang Kontrak Shin Tae-yong,” timpal netizen lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid