Timnas Indonesia

Ada Niatan Datangkan Portugal, Waketum PSSI Harap Cristiano Ronaldo Jangan Pensiun Dulu



NOBARTV NEWS – PSSI berencana untuk mendatangkan Timnas Portugal ke Indonesia dalam ajang FIFA Matchday mendatang. Waketum PSSI Zainudin Amali berharap mega bintang Cristiano Ronaldo tidak pensiun dulu dari Timnas Portugal.

Seperti yang diketahui, setelah mendatangkan Timnas Argentina, mata sepakbola dunia begitu memperhatikan Indonesia. Ya, mendatangkan tim dengan status juara dunia 2022 itu berefek sangat baik bagi persepakbolaan tanah air.

Indonesia jadi lebih dipandang tidak hanya dari infrastruktur yang super saja. Akan tetapi, Indonesia kini dikenal sebagai tim peringkat 150 dunia yang sukses memberikan perlawanan pada tim sekelas Argentina. Meskipun di laga tersebut skuad Garuda dikalahkan oleh sang tamu 0-2, namun permainan mereka dipuji banyak orang.

Pelatih, media, suporter hingga komentator luar negeri menyebut skuad Garuda mengalami peningkatan yang signifikan ketika melawan anak asuh Lionel Scaloni tersebut. Bahkan, kiper Ernando Ari hingga sang pelatih Shin Tae-yong berharap di pertandingan-pertandingan berikutnya, PSSI mendatangkan tim sekelas ‘Argentina' lagi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ernando Ari pernah mengungkapkan keinginannya untuk di laga berikutnya, PSSI mendatangkan tim samba Brasil. Ya, Brasil merupakan salah satu tim kelas wahid saat ini. Mereka diperkuat oleh banyak pemain bintang seperti Neymar Junior, Thiago Silva, Richarlison hingga Ederson Moraes.

“Pertandingan ini dibuat untuk menambah jam terbang, pengalaman juga. Ingin lagi ya lawan yang levelnya seperti Argentina ini, saya sih berharap, Brasil,” kata Ernando Ari beberapa hari lalu.

Dan ternyata, apa yang diinginkan pelatih dan pemain sepertinya akan segera terwujud. Baru-baru ini, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut pihaknya berencana akan mendatangkan tim sekelas Argentina dan Brasil yaitu Timnas Portugal.

Portugal tentu bukanlah lawan yang sembarang. Tim asal Eropa ini juga diperkuat oleh banyak pemain bintang. Saat ini, tim yang dijuluki Samba Eropa ini menempati peringkat 9 dunia. Walaupun demikian, pemain-pemain yang dimiliknya tak kalah kerennya. Salah satu yang pastinya diharapkan hadir (ke Indonesia) jika PSSI berhasil mendatangkan mereka adalah sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kapten sekaligus legenda hidup Timnas Portugal ini merupakan daya tarik utama bagi setiap orang. Di manapun ia bermain – dari Sporting Lisbon lalu Manchester United dan Real Madrid. Pindah lagi ke Juventus dan sempat kembali ke Manchester United hingga terakhir kali membela klub Arab Saudi An-Nasr, kehadirannya selalu dinanti. Kehadiran Ronaldo sama seperti Lionel Messi untuk Timnas Argentina.

“Dalam setahun itu, kami dapat delapan kali FIFA Matchday. Minimal satu dari delapan itu Pak Erick [Thohir] akan mengisi levelnya seperti Argentina. Kami ada keinginan mendatangkan Portugal,” kata Zainudin Amali.

Lebih lanjut, kata Amali lagi, pihaknya berharap ketika Timnas Portugal datang, sang pemain (Ronaldo) belum pensiun dari tim nasionalnya.

“Kami sudah komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di sana [Portugal], cuma jangan sampai [Cristiano] Ronaldo sudah pensiun [baru melawan timnas Indonesia],” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment