Timnas Indonesia

Sudah Diresmikan, Asnawi Kenakan Nomor Punggung Tak Lazim di Port FC



NOBARTV NEWS – Kapten Asnawi Mangkualam Bahar beberapa waktu lalu diresmikan sebagai pemain baru Port FC. Tapi menariknya, dalam unggahan terbaru klub di akun media sosialnya, Asnawi dipastikan mengenakan nomor punggung yang tak lazim digunakannya.

Berakhir sudah kiprah Asnawi Mangkualam Bahar di Korea Selatan. Kapten Timnas Indonesia itu beberapa waktu lalu dipastikan hijrah ke salah satu klub divisi utama Port FC. Kabar kepindahan sang pemain saat itu berbarengan dengan Timnas Indonesia yang sedang mengikuti even Piala Asia 2023.

Kabar kepindahannya saat itu pun tak ayal membuat banyak pihak terkejut. Selain karena diumumkan di tengah-tengah pagelaran Piala Asia 2023 yang di mana skuad Garuda saat itu sedang disorot, tujuan kepindahannya juga menjadi salah satu alasan Asnawi begitu mendapat perhatian.

Ya, bagaimana tidak. Di Korea Selatan, Asnawi tampil cukup baik dan menjadi pemain reguler di dua klub yang pernah dibelanya. Ia adalah pemain utama ketika bermain untuk Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sudah Diresmikan, Asnawi Kenakan Nomor Punggung Tak Lazim di Port FC
Aksi Asnawi menggiring bola (sumber: Instagram @timnas.indonesia)

Dengan CV yang cukup mentereng itu, Asnawi pada dasarnya diharapkan untuk tetap bermain di negara Asia Timur. Terlebih, sebelum diumumkannya Asnawi sebagai pemain Port FC kemarin, salah seorang pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan hijrah ke klub Korea Selatan Suwon FC. Oleh karena itu, Arhan saja yang minim menit bermain di Tokyo Verdy memilih tetap bermain di negara Asia Timur itu, namun Asnawi dengan pengalaman yang lebih baik justru hijrah ke klub Asia Tenggara Port FC.

Walaupun demikian, terlepas dari hal tersebut, kepindahan Asnawi ke Liga Thailand juga patut untuk disyukuri. Pasalnya beberapa waktu lalu sempat tersiar rumor kalau sang kapten akan kembali ke Liga Indonesia.

Dan kemarin, setelah diresmikannya Asnawi sebagai pemain Port FC, klub tersebut akhirnya mengunggah daftar nomor punggung para pemainnya yang akan mengarungi ajang Thai League. Di dalam unggahan tersebut sudah ada nama Asnawi Mangkualam Bahar.

Akan tetapi, ada sesuatu yang tak lazim melekat di dekat nama sang pemain. Nomor punggung Asnawi ternyata berbeda dari nomor punggung yang biasa dikenakannya ketika bermain untuk Timnas Indonesia, Ansan Greeners, hingga Jeonnam Dragons. Alih-alih menggunakan nomor punggung 14, eks pemain PSM Makassar itu justru menggunakan nomor punggung 6.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Port berhasil menutup kesepakatan penting di akhir dengan mendatangkan bek kanan dan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam,” bunyi keterangan dari Port FC beberapa waktu lalu.

“Asnawi bergabung untuk bertarung di putaran kedua Liga Thailand musim 2023/2024 sebagai wakil dari ASEAN,” tutup Port FC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *