Timnas Indonesia

Beberapa Pemain Belum Gabung di TC Garuda Muda, Dirtek PSSI Bakal Telepon Petinggi Klub Persib dan Persija

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hingga hari Minggu kemarin, Persija masih membawa empat pemain Garuda muda dalam laga Liga 1. Sementara itu, Persib masih menahan dua pemainnya. Kondisi ini membuat Dirtek PSSI berencana untuk menelpon dua petinggi klub tersebut untuk melepasnya ke TC Timnas U-20.

Sebagaimana diketahui, tepat pada hari ini 14 Pebruari 2023, sudah dua minggu pemusatan latihan U-20 dilakukan. Sejatinya, pemusatan latihan ini ditujukan agar mereka tampil prima dan siap jelang even Piala Asia U-20 dan 2023. Piala Asia U-20 sendiri akan digelar di Uzbekistan pada 1 Maret hingga 18 Maret mendatang. Di even itu, Hokky Caraka dkk tergabung dalam grup A bersama Timnas Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Maka daripada itu, para skuad Garuda muda membutuhkan pemusatan latihan jangka panjang juga mengikuti beberapa laga uji coba. Rencananya, Garuda muda akan ikut dalam sebuah turnamen mini yang akan digelar di Jakarta.

Namun sayangnya, beberapa pemain inti skuad Garuda muda belum juga bergabung dalam pemusatan latihan tersebut. Padahal, TC sudah memasuki minggu kedua. Sedangkan Shin sangat membutuhkan mereka untuk merencanakan sekaligus mengadopsi teknik serta taktik yang akan digunakan menjelang even tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tidak hanya mengeluh kepada PSSI dan Menpora RI saja, STY juga curhat kepada media Korea Selatan Naver. Shin curhat sulitnya memanggil pemainnya ke TC tersebut. Shin tahu jika pemain yang masih ditahan itu merupakan andalan di klubnya masing-masing. Namun eks pelatih Seongnam Ilhwa itu juga sangat membutuhkan mereka.

Hingga pada akhirnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pun bergerak. Katanya, ia akan menghubungi petinggi kedua klub tersebut agar mau melepas pemainnya.

“Kami berharap mereka pemain Persib dan Persija datang karena kan uji coba harus lengkap kalau enggak, tak ada manfaatnya. Itulah yang lagi diskusikan. Saya belum tahu kenapa belum datang juga, tapi saya akan telepon Pak Ferry Paulus (Persija) dan Pak Teddy Tjahjono (Persib),” kata Indra Sjafri kemarin.

“Nanti tanya apa kendalanya. Kami butuh pemain itu untuk medical check up karena kewajiban dari AFC, pemain yang sudah didaftarkan itu wajib untuk dikirimkan hasilnya ke AFC,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kata Indra, sang pelatih Shin Tae-yong sampai pusing karena banyaknya pemain yang absen tersebut.

“Coach Shin maunya dari tanggal 1 kemarin harusnya sudah gabung, ini sudah telat 13 hari. Saya paham banget kesulitan coach Shin sebagai pelatih. Sudah pasti pusing. Jadi kami berupaya karena dua orang ini dibutuhkan. Di satu sisi mereka bermain di klub tapi sisi lain kami butuh TC jangka panjang karena ingin lebih fokus. Itu saja,” tutup mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Namun kabar baiknya, di hari Senin kemarin, Persija akhirnya kembali melepas tiga pemainnya sehingga kini hanya tersisa satu pemain saja di tim ibukota itu. Adalah Muhammad Ferrari, kapten Timnas Indonesia U-19 masih sangat dibutuhkan oleh tim ibukota. Sementara Persib Bandung, petinggi Maung Bandung berjanji akan melepas Kakang Rudianto dan Ferdiansyah pasca laga melawan PSM Makassar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments