Timnas Indonesia

Exco PSSI Soal Rumor Indonesia Vs Argentina: Tunggu Saja Kabar Baiknya



NOBARTV NEWS – Setelah Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, kini salah satu Exco PSSI Arya Sinulingga juga memberikan respons terkait rumor laga vs Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni mendatang, bakal ada kalender internasional bertajuk FIFA Matchday. FIFA Matchday bulan Juni merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2023 ini. Periode pertama FIFA Matchday tahun 2023 dimainkan pada bulan Maret kemarin.

Saat itu, Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Burundi sebanyak dua kali. Dalam dua pertandingan tersebut, Marc Klok dkk meraih hasil positif. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong itu tak pernah menelan kekalahan sama sekali. Di laga perdana yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, skuad Garuda menang besar dengan skor akhir 3-1. Adapun di laga kedua, Timnas Indonesia dan Burundi bermain imbang 2-2.

Nah, untuk FIFA Matchday Juni mendatang, Timnas Indonesia sejatinya sudah memiliki lawan. Lawan yang sudah dipastikan adalah Timnas Palestina. Kepastian itu sudah diumumkan PSSI lewat laman resminya sejak beberapa bulan lalu. Saat itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sedang berada di Rwanda untuk menghadiri Kongres FIFA. Secara kebetulan, Erick bertemu dengan Ketua Federasi Sepak Bola Palestina. Dari situ, muncul kesepakatan bahwa Indonesia akan bertemu dengan Palestina pada 14 Juni mendatang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,'' kata Erick Thohir yang saat itu berada di Rwanda, salah satu negara Afrika.

“Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,'' tutupnya saat itu.

Nah, selain dipastikan bertemu dengan Timnas Palestina, ternyata masih ada satu laga lagi yang akan dimainkan oleh skuad Garuda. Saat ini, rumor yang akan menjadi lawan Indonesia adalah Timnas Argentina. Bahkan, salah satu jurnalis Argentina Gaston Edul menyebut laga tersebut akan tersaji pada 19 Juni. Namun sebelumnya, Lionel Messi dkk akan bertemu dengan Timnas China.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah pada 15 dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Kemungkinan ada perubahan lawan dari laga pertama di China,” tulis Gaston Edul dalam akun twitter pribadinya.

PSSI melalui Wakil Ketua Umum sudah meresponsnya. Kata Amali, pihaknya belum tahu dengan rumor tersebut. Akan tetapi, jika itu benar-benar kesampaian, maka hal tersebut jelas sesuatu yang baik.

Exco PSSI Arya Sinulingga juga ikut angkat suara. Kata Arya, ia hanya meminta khalayak sepak bola untuk menunggu kabar lebih lanjut.

“Tunggu saja kabar terbaiknya,” kata Arya ketika dihubungi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid