Timnas Indonesia

Erick Thohir Pede Skuad Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris 2024



NOBARTV.CO.ID Erick Thohir pede Garuda lolos Olimpiade Paris, Ketua Umum PSSI Erick Thohir percaya diri U-23 mampu lolos ke Olimpiade Paris 2024. Untuk lolos ke even tersebut, skuad Garuda muda harus menorehkan catatan impresif di ajang 2024.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Uni Emirat Arab. Pemusatan latihan ini ditujukan sebagai persiapan mereka jelang berlaga di Piala Asia U-23 2024. Di dalam even sepakbola tersebut, skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23.

Oleh karena itu, sebagai persiapan Timnas U-23 sebelum menatap tiga laga penting itu, digelarlah pemusatan latihan tersebut. Menariknya, tak sekadar menggelar pemusatan latihan saja, para pemain juga diberikan kesempatan untuk melakukan dua laga uji coba. Dua laga uji coba tersebut – sudah dilakoni skuad Garuda muda. Kemarin, mereka menghadapi Timnas Arab Saudi U-23 yang di mana – pada laga itu mereka menelan kekalahan dengan skor akhir 3-1. Adapun uji coba kedua melawan Timnas Uni Emirat Arab yang digelar tadi malam, skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Kemenangan ini menunjukkan persiapan Timnas Indonesia U-23 semakin matang jelang even tersebut. Sebab seperti yang diketahui, dalam even ini, Shin Tae-yong ditargetkan untuk meloloskan skuad Garuda muda hingga babak 8 besar. Dan di even ini juga menjadi ajang seleksi untuk melaju ke even yang lebih bergengsi yakni Olimpiade Paris 2024. Berkat kemenangan atas UEA semalam, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pede anak asuh Shin Tae-yong itu mampu berbicara banyak di Piala Asia U-23 sekaligus membawa mereka ke Olimpiade Paris mendatang.

Erick Thohir Pede Skuad Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Marselino Ferdinan mencoba menembak bola (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Alhamdulillah Timnas Indonesia U23 mendapat hasil positif dalam pertandingan uji coba dengan UAE,” kata Erick Thohir di akun media sosialnya.

“Kemenangan lawan UAE akan menambah semangat pemain sebelum bertanding di Piala Asia U23 sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris. Bismillah, kita berikan yang terbaik untuk Indonesia!,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut permainan skuad Garuda muda semakin membaik dari pertandingan sebelumnya.

“Semua pemain sudah semaksimal mungkin melakukan permainan kita. Tadi juga kelihatan tampil lebih baik dan tanggal 15 [April] nanti akan jadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong.

“Pemahaman pemain semakin baik dan juga pastinya ada perkembangan dari pemain sendiri. Masih ada seminggu lagi sampai tanggal 15 jadi masih banyak waktu untuk memperbaiki dan mengembangkan para pemain,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *