Intermezzo

Jelang Bergulirnya Liga 1, PSIS Semarang Tantang Klub Kamboja Phnom Penh Crown FC di Laga Uji Coba



NOBARTV NEWS – Sama seperti Persis Solo yang di man telah a mengudang tim luar negeri sebelum bergulirnya Liga 1, hal itu juga kini dilakukan oleh klub asal Jawa Tengah lainnya PSIS Semarang. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan mengundang tim asal Kamboja Phnom Penh Crown FC.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan antara Persis Solo dengan tim asal Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors. Laga tersebut dimainkan di Stadion Manahan Solo yang di mana merupakan markas tim pengundang Persis Solo.

Beberapa klub Liga 1 memang sedang gencar-gencarnya melakukan laga persahabatan sebelum bergulirnya Liga 1. Hal itupun yang membuat Persis melakukan hal serupa. Menariknya, dalam laga persahabatan tadi malam, Ketua Umum Erick Thohir turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Sayangnya, di laga itu, Laskar Sambernyawa harus mengakui keunggulan tim tamu. Sempat unggul lebih dulu lewat tandukan striker muda Ramadhan Sananta, skuad Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor akhir 1-2. Persis di laga tersebut kena comeback dari tamunya itu.

Selain Persis Solo yang diketahui melakukan laga ujj coba, pada hari ini juga sudah dimainkan laga uji coba lainnya antara tim sesama Liga 1 Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya. Di laga itu, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Namun menariknya, ternyata, bukan hanya Persis saja satu-satunya tim yang akan melakukan ujicoba dengan klub luar negeri. Tim asal Jawa Tengah lainnya PSIS Semarang berencana untuk melakoni uji coba melawan tim asal Kamboja Phnom Penh Crown FC. Rencananya, laga tersebut akan dimainkan di Stadion Jatidiri yang di mana merupakan homebase PSIS.

Lawan yang akan dihadapi Persis Solo ini bukanlah tim sembarang. Musim lalu, Phnom Penh Crown FC resmi menjadi juara untuk Cambodian League Cup. Jadi, bisa dikatakan bahwa Phnom Penh Crown FC adalah tim papan atas di negaranya.

“Dalam waktu dekat, kami akan menggelar uji coba dengan tim asal Kamboja, Phnom Penh Crown FC, klub papan atas Liga Kamboja di Stadion Jatidiri,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Lewat uji coba tersebut, PSIS sekaligus akan melaunching timnya yang akan berlaga di Liga 1 musim 2023-2024 mendatang. Diketahui, PSIS Semarang beberapa waktu lalu resmi mendatangkan pemain anyar asal Timor Leste Gali Freitas.

“Rencananya bertepatan dengan laga ujicoba Internasional kami akan launching tim PSIS yang akan bertanding di Liga 1 2023/2024, kita perkenalkan pemain-pemain PSIS musim ini dan jersey baru,” ujarnya menambahkan.

“Tanggalnya akan kami rilis secepatnya setelah segala proses perizinan dan administrasi selesai. Doakan ya semoga semua persiapannya lancar karena,” pungkas pria yang juga pernah menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment