Intermezzo

Bali United Bakal Turut Berpartisipasi dalam Turnamen Mini di Vietnam

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bali United mengisi jeda Liga 1 dengan mengikuti sebuah turnamen mini di Vietnam.

Seperti yang diketahui, sejak beberapa pekan yang lalu, kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia yakni Liga 1 sudah diliburkan oleh PT LIB selaku operator. Diliburkannya kompetisi ini karena memiliki agenda penting yang harus diikutinya – yang di mana, mayoritas skuad yang mengisi tim tersebut bermain di Liga 1. Agar pemain tetap fit dari hingga berakhirnya kompetisi penting yang akan diikutinya itu, maka diliburkan lah Liga 1 untuk sementara waktu.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan mengikuti even akbar bertajuk Piala Asia 2023 di bulan Januari tahun depan. Namun Liga 1 sudah diliburkan sejak beberapa minggu yang lalu. Hal itu dikarenakan para pemain Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan serta uji coba. Rencananya, Liga 1 akan diliburkan hingga akhir bulan Januari ini – atau sampai berakhirnya ajang Piala Asia 2023.

Dengan libur yang cukup panjang itu, maka secara otomatis beberapa klub-klub di Indonesia juga memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk pulang kampung. Namun menariknya tidak dengan klub asal Bali yakni Bali United.

Dikabarkan, di tengah-tengah libur panjang kompetisi ini, Bali akan mengikuti sebuah turnamen mini di Vietnam. Selain Bali, terdapat tiga tim lain yang turut serta dalam turnamen tersebut. Dua tim merupakan tim tuan rumah asal Vietnam serta satu tim lainnya dari Korea Selatan. Tiga tim lain yang turut berpartisipasi tersebut adalah Hanoi FC, Cong An Hanoi, dan Daejeon Hana Citizen.

Bali United Bakal Turut Berpartisipasi dalam Turnamen Mini di Vietnam
Bali United akan ikuti turnamen mini di Vietnam

Dalam akun media sosialnya, Daejeon Hana Citizen sudah mengumumkan soal turnamen yang akan diikuti oleh empat tim ini. Dari gambar yang diunggahnya, turnamen mini ini akan mempertandingkan dua laga awal berbentuk semifinal. Tim yang menang akan melenggang ke partai final untuk memperebutkan juara. Adapun dua tim yang kalah (di laga pertama), mereka akan berjumpa di perebutan tempat ketiga.

“Turnamen sepak bola persahabatan internasional akan diadakan di Hanoi, Vietnam, tempat kamp pelatihan luar negeri pertama diadakan,” tulis Daejeon Hana Citizen.

Untuk pelaksanaannya, even mini tersebut akan digelar pada 22 sampai 28 Januari 2024 mendatang. Seluruh laga dalam turnamen ini berpusat di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. Namun sayangnya, hingga detik ini, pihak Bali United belum memberikan keterangan apakah mereka akan terlibat atau tidak di even tersebut .

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid