Timnas Indonesia

Erick Thohir dan Jokowi Tinjau Lokasi Pembangunan TC Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Beberapa hari lalu, Joko Widodo dan Erick Thohir beserta rombongan lainnya mengunjungi Ibukota Nusantara (IKN) guna meninjau lokasi pembangunan training center untuk . Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia pun memberikan responnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan segera memiliki training center. Training center tersebut sudah diwacanakan bakal dibangun sejak era kepemimpinan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI. Namun hingga akhir masa jabatannya, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu gagal merealisasikannya.

Oleh sebab itu, ketika tonggak kepemimpinan PSSI diambil alih Erick Thohir, wacana tersebut bukan sekadar rencana lagi. Begitu terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick langsung diajak sang presiden untuk meninjau lokasi pembangunan training center tersebut.

Kata Erick, pusat pelatihan Timnas Indonesia itu akan dibangun di tengah-tengah kota yang kelak akan menjadi ibukota untuk Indonesia. Pemerintah RI juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan tersebut. Menariknya, kata Presiden RI Joko Widodo, proses pembangunan training center itu tidak akan memakan waktu lebih dari satu tahun.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Nah, setelah dilakukannya peninjauan tersebut, Shin Tae-yong pun angkat suara. Diketahui, Shin merupakan pelatih yang kerapkali menginginkan TC Timnas Indonesia segera untuk dibangun. Sejak kedatangannya pada tahun 2020 lalu, STY getol menyuarakan keinginannya tersebut dengan dalih demi kemajuan sepak bola tanah air.

Pembangunan training center di IKN kata Shin Tae-yong merupakan hadiah terbaik yang diberikan Presiden RI kepada PSSI. STY berharap dengan dibangunnya TC tersebut membuat sepak bola Indonesia jadi lebih berkembang – terutama bisa menjadi pondasi yang baik bagi skuad Timnas Indonesia sendiri.

“Pak Ketum sekarang [Erick Thohir] juga mendapatkan hadiah atau kado juga dari Pak Presiden [Jokowi]. Jadi semoga itu [training center] bisa menjadi pondasi baik. Biar ada perkembangan untuk sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Coach Shin bercerita pengalamannya ketika pertama kali datang ke Indonesia. Ketika ia mendapati Timnas Indonesia tak memiliki training center sendiri, ia pun sering menegaskan bahwa fasilitas tersebut harus ada demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saat saya datang ke pertama ke Indonesia memang tidak ada training center di Indonesia dan saya sering tegaskan bahwa harus ada TC demi kemajuan Indonesia. Dan akhirnya sekarang sudah ada,” ujarnya menambahkan.

“Jadi kita mesti membuktikan bahwa kita bisa berprestasi juga di Piala Dunia nanti. Untuk itu kita harus semaksimal mungkin,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments