Timnas Indonesia

Erick Thohir Ungkap Alasan PSSI Belum Putuskan Harga Tiket Indonesia Vs Argentina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS akan berhadapan dengan Timnas Argentina di FIFA Matchday mendatang. Namun sampai saat ini, PSSI belum memutuskan harga tiket untuk laga tersebut.

Seperti yang diketahui, pada bulan Juni mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan dua negara dalam kalender FIFA Matchday 2023. Kedua negara tersebut adalah Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Laga melawan Palestina akan tersaji pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Laga melawan Timnas Palestina sudah diumumkan PSSI sejak bulan Maret lalu. Adapun laga melawan Timnas Argentina, PSSI baru memastikan laga tersebut akan terlaksana pada Rabu (24/05) kemarin. Lewat sebuah konferensi pers, PSSI menyebut laga tersebut akan dimainkan pada 19 Juni di Jakarta. Terkait venue yang akan digunakan, PSSI belum memastikannya. Namun besar kemungkinannya laga tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun terkait harga tiket untuk laga tersebut, Erick Thohir meminta publik untuk bersabar. Sebab PSSI tidak mau gegabah untuk menentukannya sebelum pihak Argentina meninjau dan memberikan respons positif terkait lapangan yang akan digunakan.

“Ya [kejelasan tiket] tunggu. Sabar. Ini baru ditinjau. Makanya itu baru ditinjau kita pede [percaya diri]. Habis ditinjau mereka bilang lapangan ‘perfecto', baru kita bisa bilang tiket,” kata Erick.

“Kalau habis tinjau, kan ini sudah ada surat dari FIFA dan AFC, tetapi kan keputusan ada di mereka [AFA]. Ini Lionel Messi latihan ada lobang enggak di tempat latihannya, cedera enggak?” ujarnya menambahkan.

Bahkan, tak hanya venue pertandingan saja yang diperhatikan oleh PSSI. Untuk tempat latihan dan fasilitas lainnya, PSSI benar-benar totalitas untuk mempersiapkannya. Kesiapan yang dilakukan PSSI itu tak lepas dari status Argentina sebagai juara dunia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Jadi saya hanya bicara, tempat latihan dan semua, makanya saya sudah bicara dengan PPKGBK GBK dari tanggal 16 sampai 20 tidak boleh dipakai.”

“Karena ini yang datang bukan tim kacang. Valuasinya saja kemarin teman-teman media sudah nulis. Jadinya harus kita jaga. Kalau mau tim-tim besar lain seperti Brasil, Maroko datang, ya harus kita jaga mereka.”

Laga antara Timnas Indonesia Vs Argentina ini diharapkan Erick sebagai pembelajaran bagi skuad Garuda. Oleh sebabnya, eks Presiden Inter Milan itu yakin Timnas Argentina akan membawa pemain terbaiknya di laga tersebut. Selain itu, laga melawan Lionel Messi dkk adalah sebagai upaya PSSI agar mental skuad Garuda meningkat pesat.

“Saya yakin Argentina datang ke Indonesia, itu memang benar-benar membawa tim terbaik. Sama kita persiapkan tim terbaik kita. Bermain dengan Argentina itu tidak hanya sekadar bermain, tapi kita belajar, dan kita juga meningkatkan mental kita,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments