Timnas Indonesia

Elkan Baggott Main Penuh, Ipswich Town Permalukan Klub Papan Atas Jerman RB Leipzig



NOBARTV NEWS – Sebelumnya, bek Elkan Baggott bermain selama 83 menit ketika Ipswich Town bertemu dengan Stevenage dalam . Semalam, bek jangkung kelahiran Bangkok itu bermain penuh ketika Ipswich mengalahkan raksasa Jerman RB Leipzig.

Seperti yang diketahui, saat ini skuad Ipswich Town tengah berada di Austria. Anak asuh Kieran McKenna itu tengah menjalani laga pra-musim sebelum dimulainya musim 2023-2024 mendatang.

Berhubung Ipswich pada musim depan akan bermain di kasta kedua (Championship), intensitas latihan dan uji coba yang dilakukan oleh tim berjuluk The Tractor Boys cukup banyak. Mereka bertemu dengan berbagai tim Eropa dari klub Slovakia seperti Spartak Trnava hingga terbaru melawan dua klub Jerman.

Ya, pada malam hari tadi, Ipswich bermain melawan dua tim yang berbeda. Dua tim tersebut adalah RB Leipzig dan Werder Bremen. Diketahui, dua klub Jerman tersebut sama-sama bermain divisi utama (Bundesliga). Musim lalu, Leipzig mengakhiri musimnya di Bundesliga pada peringkat 3 di bawah Bayer Munchen dan Borrusia Dortmund. Adapun Werder Bremen, tim yang memiliki corak warna hijau putih di jerseynya itu mengakhiri musim 2022-2023 di peringkat 13.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun dalam laga ujicoba tadi malam, Ipswich membagi skuadnya ke dalam dua bagian. Satu tim disiapkan untuk melawan RB Leipzig dan tim satunya lagi disiapkan untuk duel dengan Werder Bremen. Untuk bek Timnas Indonesia Elkan Baggott, ia dimainkan ketika Ipswich bertemu dengan Leipzig.

Menariknya, di laga ini, Baggott dimainkan sebagai starter. Dan sang lawan pun tak menanggap remeh anak asuh Kieran McKenna tersebut. Meskipun lawannya merupakan tim dari divisi kedua Liga Inggris, namun pelatih Leipzig memainkan beberapa pemain bintangnya sebagai starter sekaligus. Josko Gvardiol, Amadou Haidara, Yussuf Poulsen, Ilaix Moriba, hingga Emil Forsberg dimainkan sejak menit pertama oleh sang pelatih Marco Rose.

Sementara itu, untuk diketahui, pertandingan ini hanya berlangsung selama 2×30 menit. Hal itu dikarenakan usai pertandingan ini berlangsung, kedua tim sama-sama akan bermain kembali di laga lainnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan secara mengejutkan, meskipun tak diunggulkan, namun Elkan Baggott dkk sukses mengalahkan lawannya tersebut. Gol tunggal George Hirst usai menerima umpan dari Leif Davis menjadi satu-satunya yang bisa diciptakan. Skor 1-0 pun menjadi akhir dari pertandingan. Elkan Baggott main penuh di laga ini.

Baggott Banjir Pujian

Keberhasilan Ipswich menjungkalkan Leipzig mendapat pujian dari banyak netizen. Pasalnya, ia sukses memberikan rasa frustrasi kepada para penyerang milik Leipzig.

“Elkan Baggot punya permainan crazy, strong, sangat tenang, berkembang sangat pesat anak ini, mana yang ia lawan RB Leipzig club Bundesliga yang pernah tampil di UCL,” tulis seorang netizen @rumee.15.

“Dikantongi Elkan: Julian Alvarez, Diego Costa, Benjamin Sesko, (segera) Nguyen Tien Linh,” tambah pemilik akun @khomengsoon.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment