Liga Konferensi Eropa

Hasil Pertandingan Perempat Final Liga Konferensi Eropa (UECL) 2021/2022 Jumat Dini Hari



AS Roma berhasil membalaskan dendamnya atas sang tamu Bodo/Glimt
AS Roma berhasil membalaskan dendamnya atas sang tamu Bodo/Glimt

NOBARTV NEWS – Putaran perempat final (UECL) 2021/22 telah selesai dimainkan dinihari tadi, AS Roma berhasil membalaskan dendamnya atas Bodo/Glimt dengan skor 4-0, hasil tersebut membawa pasukan Jose Mourinho ke Semi Final, sementara itu di pertandingan lainnya wakil Inggris Leicester City mendapat satu tempat di putaran empat besar setelah memenangi laga atas wakil Belanda PSV Eindhoven dengan skor tipis 1-2, untuk hasil lengkap pertandingan babak 8 besar Liga Konferensi Eropa akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

AS Roma vs Bodo/Glimt

Bermain di Stadion Olimpico, tuan rumah AS Roma berhasil membalaskan dendamnya atas sang tamu Bodo/Glimt, tak tanggung-tanggung 4 gol berhasil di lesahkan wakil Italia tersebut ke gawang wakil Norwegia Bodo/Glimt, dengan hasil ini Roma behasil keluar sebagai pemenang dengan skor agregat 5-2.

AS Roma langsung tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Alahasil mereka langsung unggul di lima menit pertama setelah Tammy Abraham mampu melesatkan golnya ke sisi bawah kiri gawang yang membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Setelah unggul, AS Roma tidak mengendurkan serangan mereka. Bodo/Glimt terus berusaha bertahan dari gempuran AS Roma yang sangat merepotkan. Beberapa peluang kembali diciptakan, namun AS Roma belum bisa menambah keunggulan.

Pada menit ke-23, Nicolo Zaniolo menciptakan gol kedua bagi AS Roma memanfaatkan umpan yang diberikan Lorenzo Pellegrini. Lewat tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tengah gawang, Nicolo Zaniolo memuat AS Roma unggul 2-0.

Tak membutuhkan waktu lama, AS Roma langsung menambah keunggulan yang kembali dihasilkan Nicolo Zaniolo. Memanfaatkan umpan Nicola Zalewski, Zaniolo membuat kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-29. Berbagai serangan terus dilancarkan AS Roma di sisa waktu babak pertama. Namun, tidak ada gol lagi yang kembali tercipta, sehingga AS Roma pun unggul 3-0 atas Bodo/Glimt hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Roma tak menurunkan tempo pertmaian. Menit ke-49, Zaniolo mencetak hattrick sekaligus gol keempat Roma. Kali ini umpan Cristante mendarat sempurna untuk Zaniolo di kanan gawang lawan. Hinga menit ke-70, Roma tampak bermain tenang untuk menjaga keunggulan. Tim tamu mulai frustrasi karena tidak juga menemukan celah.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma. Agregat 5-2 mengantar Roma ke babak semifinal.

PSV Eindhoven vs Leicester City

Leicester City mengamankan satu tempat di semifinal Liga Conference setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1 di Stadion Philips, Eindhoven, Jumat, 15 April 2022 dini hari WIB.

Leicester City sempat tertinggal lebih dulu ketika PSV Eindhoven membuat gol melalui Eran Zahavi sebelum dibalas oleh James Maddison dan Ricardo Pereira. Kemenangan itu membuat Leicester City unggul 2-1 secara agregat atas PSV Eindhoven, setelah pada leg pertama di Stadion King Power, pekan lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

PSV mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Peluang pertama didapat Mario Gotze lewat sepakan kerasnya usai menerima umpan bek sayap Philipp Max. Sayang upayanya tersebut masih bisa dihalau oleh kiper Kasper Schmeichel.

Selanjutnya giliran Leicester City yang memberikan ancaman lewat sepakan Harvey Barnes. Namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang PSV.

PSV akhirnya mampu untuk unggul lebih dulu pada menit ke-27. Gol berawal dari kesalahan lini pertahanan Leicester dan dimanfaatkan oleh Gotze yang mengirimkan kepada Eran Zahavi, sebelum akhirnya penyerang asal Israel itu mampu menaklukkan Schmeichel. Skor 1-0 untuk PSV bertahan hingga jeda.

Leicester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat James Maddison menyelesaikan umpan tarik Ayoze Perez.

Leicester City terus melakukan serangan. Hasilnya mereka mampu membalikkan keunggulan pada menit ke-88 lewat Ricardo Pereira menyambut bola muntah tendangan Daka yang tak bisa dibendung oleh kiper PSV Yvon Mvogo. Skor 2-1 untuk Leicester bertahan hingga laga usai.

PAOK vs Marseille

Marseille berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah dengan kemenangan tipis 0-1, hasil tersebut membawa wakil Prancis melaju ke fase selanjutnya setelah unggul dengan agregat 3-1, kedua tim bertanding di Stadio Toumbas markas PAOK pada Jumat (15/04) dini hari WIB.

Berbekal keunggulan 2-1 di leg pertama, Marseille nampak lebih tenang memulai pertandingan, hasil nya di menit 34 pemain kawakan mereka Dimitri Payet berhasil membuka keunggulan Marseille.

PAOK berusaha membalas, namun hingga akhir pertandingan tak ada satupun gol tercipta, skor 0-1 menjadi hasil akhir pertandingan dan membawa Marseille keluar sebagai pemenang.

Slavia Praha vs Feyenoord

Di pertandingan lainnya, wakil Belanda Feyenoord berhasil memenangi laga kontra tuan ruamh Slavia Praha dengan skor 1-3, pertandingan kedua tim berlangsung di Eden Aréna markas Slavia Praha, pada Jumat (15/4/2022). Dengan hasil tersebut Feyenoord berhasil melaju ke babak empat besar.

Gol kemenangan Feyenoord masing-masing di cetak oleh Cyriel Dessers pada menit ke- 2′  dan menit ke- 59′, kemudian Luis Sinisterra di menit 78′. Sedangkan gol tuan rumah di cetak oleh Ibrahim Benjamin Traoré pada menit 14′.

Untuk hasil pertandingan babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa (2021/2022), rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola