Timnas Indonesia

STY Komentari Hasil Drawing Piala AFF 2022: Kali Ini, Ayo Kita Menangkan!

TOPIK BERITA :


STY Komentari Hasil Drawing Piala AFF 2022: Kali Ini, Ayo Kita Menangkan!
Shin Tae-yong dengan awak media

NOBARTV NEWS – Pelatih , Shin Tae-yong optimis dengan skuadnya jelang bergulirnya 2022. Sebagaimana diketahui, Garuda Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play off antara Timor-Leste dan Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu berhasrat membawa timnya menjuari turnamen sepakbola antar negara Asia Tenggara itu.

“Akhirnya jadwal Piala AFF 2022 telah dirilis. Kali ini, ayo kita menangkan Indonesia!” papar sang pelatih.

Indonesia cukup diunggulkan dalam pembagian grup ini. Pasalnya, hanya Thailand lah tim yang boleh dikatakan lebih baik dari Indonesia. Selain itu, Kamboja dan Filipina masih terlalu gampang untuk Timnas Indonesia. Meski The Azkals (Filipina) menempati peringkat lebih baik dari Indonesia di rangking FIFA, tapi mereka kerap kesulitan setiap kali melawan Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Begitupun dengan Timor Leste atau Brunei Darussalam. Indonesia masih terlalu kuat bagi keduanya. Jadi, untuk lolos ke babak semifinal nanti, Indonesia tidak memiliki halangan yang begitu berarti. Hanya Thailand yang merupakan lawan Indonesia di final edisi sebelumnya yang dimungkinkan akan menjadi batu sandungan bagi Marc Klok dkk.

Adapun di grup B, Vietnam tergabung dengan Malaysia, Singapura, Laos, dan Myanmar. Vietnam menjadi tim terbaik di grup tersebut serta Singapura dan Malaysia menjadi tim kedua terbaik. Akan tetapi, Myanmar juga berpeluang untuk memberikan kejutan karena dalam beberapa tahun terakhir sepak bola Myanmar tengah berkembang. Hanya Laos yang diprediksi akan menjadi bulan-bulanan dalam grup B nanti.

Adapun babak grup edisi Piala AFF kali ini akan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Di Piala AFF 2022, setiap tim akan bermain di kandang sebanyak dua kali dan bermain tandang dengan jumlah yang sama.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dua tim terbaik akan melaju ke babak semifinal dengan sistem dua leg – begitu juga dengan babak finalnya.

Dalam Piala AFF 2022 kali ini, Timnas Indonesia diprediksi sudah bisa menurunkan pemain naturalisasi seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh. Jika kedua pemain tersebut bisa turun di FIFA Matchday September 2022, maka dipastikan mereka bisa diikutsertakan dalam Piala AFF 2022.

Akan tetapi, apakah klub mereka berkenan untuk mengizinkan mereka meninggalkan klubnya? Tinggal menunggu waktu saja, apakah mereka sudah bisa bermain atau tidak.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid