Timnas Indonesia

Persiapan Piala AFF U-23 2023, STY Pimpin TC pada 8 Agustus Mendatang

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS U-23 akan segera melakukan pemusatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri jelang U-23 2023. Rencananya, TC tersebut akan dimulai pada 8 Agustus mendatang.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia untuk berbagai kelompok umur akan tampil di beberapa even penting. Paling dekat, skuad Timnas Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF U-23 2023. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia akan dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Jadi, selain even penting sekelas 2026 zona Asia dan Kualifikasi 2024, pelatih asal Korea Selatan itu juga akan membesut untuk even sekelas sepakbola Asia Tenggara. Rencananya, even itu akan dimainkan pada 18 Agustus sampai 26 Agustus di Thailand.

Untuk ajang ini, sang pelatih Shin Tae-yong berencana untuk memulai pemusatan latihan pada Selasa 8 Agustus mendatang. Hal tersebut disampaikan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu. Kata STY, TC tersebut akan dipusatkan di ibukota Jakarta.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Memang kami sudah mau memulai persiapan untuk TC. Rencananya TC akan kami gelar pada 8 Agustus 2023,” kata Shin Tae-yong.

Adapun terkait pemain yang akan dipanggil, STY menyebut akan meminta kehadiran para pemain yang diperbolehkan gabung (ke Timnas Indonesia) oleh klubnya. Mengingat even serta persiapan untuk Piala AFF U-23 ini dilaksanakan di tengah-tengah kompetisi Liga 1, maka STY pun cukup maklum jika ada klub yang tidak melepas pemainnya.

“Dalam persiapan TC nanti, kami akan memanggil pemain-pemain dari klub untuk bisa datang. Nanti kita lihat saja bagaimana perkembangannya,” lanjut sang pelatih.

Di Piala AFF U-23 mendatang, selain terancam tak bisa diperkuat oleh pemain terbaiknya, skuad Timnas Indonesia juga kemungkinan besar tidak akan bisa diperkuat oleh para pemain abroadnya. Padahal, jika diteliti, beberapa pemain abroad skuad Garuda memiliki peluang untuk tampil di ajang tersebut. Mereka adalah Elkan Baggott, Pratama Arhan, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Namun dikarenakan even ini bukan Kalender resmi FIFA, maka klub mereka pun berhak untuk menahan pemainnya untuk membela negaranya.

Atas dasar itulah, kata Shin di kesempatan lainnya, ia akan menggunakan beberapa pemain baru untuk Piala AFF U-23 ini. Shin juga kerapkali terpantau menonton pertandingan Liga 1 pada musim ini. Dalam pengakuannya, Shin sedang mencari pemain baru untuk Timnas Indonesia di beberapa even yang akan diikutinya. Akan tetapi, dari pantauannya sampai saat ini, Shin mengaku belum menemukan pemain yang diinginkannya.

“Memang saya sedang mencari pemain baru, tetapi sampat saat ini belum ada yang menonjol. Tapi, lama-lama pasti akan ada yang menonjol dari pemain baru,” tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment