Timnas Indonesia

Asnawi Masuk 11 Pemain Terbaik Liga Korea Selatan Pekan ke-6



NOBARTV NEWS – Dua assist yang Asnawi ciptakan di laga melawan Seongnam Ilhwa beberapa waktu lalu membawa namanya terpilih sebagai salah satu dari 11 pemain terbaik Selatan pekan ke-enam musim ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Asnawi Mangkualam dkk menjamu tim kasta kedua Liga Korea Selatan Seongnam Ilhwa di Gwangyang Football Stadium. Di laga tersebut, Asnawi diturunkan sejak menit pertama.

Diturunkannya Asnawi merupakan kali pertama sejak ia mendapatkan kartu merah pada pekan ke-2 K League 2. Saat itu, anak asuh Jang-kwan Lee tersebut tengah menjamu Gyeongnam FC di markas sendiri. Sayangnya, ketika pertandingan baru berjalan 25 menit, bek sayap itu mendapatkan kartu merah langsung. Alhasil, ia melewatkan dua pertandingan ketika melawan Seoul E-Land (11/03) dan Gimpo FC (19/03).

Adapun ketika ia mendapatkan kartu merah tersebut, Jeonnam dilumat dengan skor telak 0-5.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hingga pada akhirnya, pada pekan ke-lima melawan Cheonan City, Asnawi masuk sebagai daftar pemain cadangan. Namun hingga pertandingan usai, Jang-kwan tak memasukkan pemain andalan Timnas Indonesia itu.

Asnawi baru diturunkan ketika Jeonnam menjamu Seongnam Ilhwa di pekan ke-6 K League 2 pada 8 April kemarin. Menariknya, di laga tersebut, Asnawi langsung tampil sempurna. Mantan pemain PSM Makassar itu mencetak dua assist untuk dua gol Jeonnam. Di laga itu, Jeonnam ditahan imbang 2-2 oleh sang tamu.

Asnawi mencetak assist untuk gol pemain asing Jeonnam asal Brasil Wenderson Valdívia dan Nam Ha. Namun seperti yang disebutkan tadi, Jeonnam hanya bermain imbang dengan klub yang pernah dilatih oleh Shin Tae-yong itu.

Kemarin, lewat laman resminya, K League 2 mengumumkan 11 pemain terbaik untuk pekan ke-enam. Menariknya, dua pemain Jeonnam Dragons terdaftar dalam 11 nama tersebut. Keduanya adalah Wenderson Valdívia dan Asnawi Mangkualam Bahar. Valdívia masuk usai mencetak satu gol ke gawang Seongnam. Sedangkan Asnawi terpilih setelah mencetak dua assist dalam laga yang sama.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Masuknya Asnawi ke starting eleven terbaik Liga 2 Korea Selatan sudah pernah ia torehkan sebelumnya. Saat itu, Asnawi beberapa kali masuk dalam daftar 11 pemain terbaik untuk setiap pekannya ketika ia masih membela Ansan Greeners.

Berikutnya, Asnawi Mangkualam Bahar dkk akan melawat ke markas Ansan Mugunghwa di Yishunsin Stadium dalam ajang Korea. Laga tersebut akan tersaji pada sore hari ini pukul 18.00 WIB.

Mampukah Asnawi kembali membuktikan kualitasnya di laga tersebut? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan aksi sang pemain!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments