Timnas Indonesia

Pesan Erick Thohir Usai Indonesia Hajar Filipina 3-0: Jaga Semangat, Fokus, dan Mental!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS sukses membantai Filipina di laga perdana SEA Games 2023 grup A. Hasil tersebut membuat Ketua Umum PSSI bangga. Ia pun memberikan pesan kepada anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada sore hari kemarin, bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, SEA Games 2023 cabor (cabang olahraga) sepak bola putra telah dibuka dengan laga antara Timnas Indonesia vs Filipina. Di laga tersebut, kedua pelatih Indra Sjafri dan Rob Gier sama-sama menurunkan pemain terbaiknya.

Di menit pertama, Indra Sjafri memasang duo pemain abroadnya yakni Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy). Begitupula dengan Rob Gier. Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Filipina itu menurunkan bek muda Atletico Madrid Rublico.

Semenjak kick off babak pertama, skuad Garuda menguasai jalannya pertandingan. Skuad Timnas U-22 melakukan beberapa kali serangan ke jantung pertahanan Timnas Filipina. Salah satunya dari kaki Witan Sulaeman. Saat itu, skuad Garuda mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol pertamanya. Sayang, gol yang diharapkan tak kunjung hadir.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kualitas lini tengah Timnas Indonesia sempat mendapat sorotan. Pasalnya, lini tengah yang dikawal oleh tiga gelandang tersebut masih belum padu. Masih ada kesalahan-kesalahan kecil seperti passing error. Di lini depan, para striker juga kerap kebingungan ketika memasuki lini ke-tiga.

Namun beruntungnya, menjelang pertandingan babak pertama selesai, sang gelandang Marselino Ferdinan berhasil memecahkan kebutuhan. Menerima umpan dari Rio Fahmi, eks punggawa Persebaya Surabaya itu membelokkan bola ke sudut bawah gawang Filipina. Alhasil, skuad Timnas Indonesia menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia jauh lebih baik. Masuknya Fajar Fathurrahman membuat serangan-serangan Timnas Indonesia jadi jauh lebih hidup.

Ketika pertandingan akan usai, pada menit ke-89, Irfan Jauhari menggandakan keunggulan Indonesia. Pemain Persis Solo itu sukses menceploskan bola ke dalam jala gawang Filipina. Dan tak sampai di situ saja, Fajar lagi-lagi menjadi pembeda. Di injury time babak kedua, ia menyepak bola dengan amat keras sehingga merobek gawang skuad Filipina untuk ke-tiga kalinya. Bola tersebut ia terima lagi-lagi dari assist seorang Rio Fahmi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pasca pertandingan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi hasil tersebut dengan riang. Ia mengaku bangga dengan kinerja maksimal yang dicatatkan skuad Garuda. Di samping mengungkapkan rasa bahagianya, Erick juga berpesan agar Rizky Ridho dkk untuk tetap semangat dan fokus serta menjaga mental mereka untuk melakoni laga berikutnya.

“Saya bangga, tim sepakbola kita hari ini menang 3-0 dengan tim Filipina. Ayo jaga semangat, fokus, jaga mental, buat yang terbaik untuk Merah Putih. Sekali lagi, selamat! Cinta-cinta kepada kalian (Timnas Indonesia U-22),” kata Erick Thohir.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment