Timnas Indonesia

Netizen Indonesia Ramaikan Medsos JFA Jelang Duel dengan Timnas Jepang

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Netizen Indonesia ramai-ramai berkomentar di akun media sosial JFA jelang duel melawan Jepang di partai pamungkas grup D Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, Piala Asia 2023 sudah memasuki matchday ketiga sejak beberapa hari lalu. Grup A telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Artinya, sudah ada juara dan runner-up grup yang dipastikan lolos ke babak 16 besar dari tim yang sudah tampil itu.

Adapun untuk , anak asuh Shin Tae-yong itu masih menyisakan satu pertandingan lagi. Pertandingan tersebut adalah melawan Timnas Jepang pada Rabu 24 Januari esok. Bersamaan dengan laga antara Indonesia kontra Jepang, di pertandingan lainnya, juga digelar laga antara Timnas Vietnam versus Irak.

Menariknya, dalam grup D yang di mana di sanalah Timnas Indonesia berada, satu-satunya tim yang sudah dipastikan angkat kaki adalah Timnas Vietnam. Dalam dua laga yang sudah dimainkannya, anak asuh Philippe Troussier itu tak pernah meraih satu poin pun. Mereka kalah dua kali masing-masing atas Jepang (4-2) dan Indonesia (1-0). Oleh karena itu, laga pamungkas kontra Irak tidak akan berarti apa-apa bagi skuad berjuluk The Golden Star Warriors itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun untuk Irak yang merupakan lawan Vietnam itu, skuad Singa Mesopotamia justru menjadi satu-satunya tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Setelah menang 3-1 atas Indonesia, anak asuh Jesus Casas itu kembali meraup poin penuh ketika bertemu jepang. Mereka menggilas Takefusa Kubo dkk dengan kemenangan akhir 2-1.

Dan sisi yang paling menarik adalah ada pada laga antara Timnas Indonesia dan Jepang. Sama-sama sudah mendulang tiga poin, skuad Garuda dan Samurai Biru akan bertemu guna memperebutkan posisi runner-up grup D. Siapapun pemenang di laga ini, maka tim tersebutlah yang akan menemani Irak yang sudah lebih dulu lolos ke babak knock-out.

Di atas kertas, Indonesia jelas berapa di level yang lebih bawah dibanding dengan Timnas Jepang. Namun tak ada yang tak mungkin di dalam dunia sepak bola. Terlebih, beberapa waktu lalu Irak – yang tak difavoritkan justru berhasil membuat malu anak asuh Hajime Moriyasu itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Netizen Indonesia Ramaikan Medsos JFA Jelang Duel dengan Timnas Jepang
Salah satu pemain Timnas Jepang di sebuah sesi latihan (sumber: Instagram @japanfootballassociation)

Dalam akun media sosial Timnas Jepang, netizen Indonesia ramai-ramai memberikan komentarnya. Mereka melakukan itu karena sebentar lagi kedua tim akan bertemu. Apa saja bunyi komentar tersebut?

“Jangan sampai main kasar ya bang soalnya netizen Indonesia kalau ngamuk bisa 100k komentarnya,” tulis akun dengan username msm_jember.

“Imbang aja bang Jepang pake lapis 3, entar lawan Korsel baru dah gaskan,” bunyi komentar dari jn_dky1464.

“Serius amat, santailah bro,” sahut makassararena lagi.

“Bang kita seri aja bisa ga si bang? Biar kita sama sama dapet poin 4, biar peluang kita lolos 16 besar sama sama gede,” pinta seorang netizen lainnya dengan username tgrprasetyo.

“Garda depan langsung diturunkan,” kata ekurawa_19th.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid